Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kisah Chico Jericho Belajar Menghapal Surat Al Fatihah

Chico Jericho susah payah belajar menghapal Surat Al Fatihah. Butuh waktu cukup lama untuk menghapal surat tersebut di luar kepala.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kisah Chico Jericho Belajar Menghapal Surat Al Fatihah
Chico Jericho 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chico Jericho susah payah belajar menghapal Surat Al Fatihah. Butuh waktu cukup lama untuk menghapal surat tersebut di luar kepala. Ia kemudian mohon maklum karena bukan seorang muslim.

"Untuk menghapal Surat Al Fatihah itu, membutuhkan waktu banget. Karena saya Kristen," ucapnya, Senin, (14/7/2014), ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Kekasih Laudya Cynthia Bella itu kudu menghapalnya karena jadi salah satu adegan dalam film ternyar berjudul "Seputih Cinta Melati" yang dibintanginya. Dalam film besutan sutradara Ari Sihasale itu, ia dipercaya memerankan tokoh Ivan.

Ivan adalah seorang narapidana yang kabur dari penjara beberapa pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Dalam pelariannya itu ia bersama temannya bersembunyi di sebuah pondok. Mereka kemudian bertemu dengan kakak-beradik Rian dan Melati.

Waktu berjalan, Ivan dan Melati jadi dekat. Dalam sebuah adegan, Melati tampak mengajarkan Ivan mengaji, menghapal ayat-ayat Alquran. "Saya kan Kristen, takut ada salah-salah kata. Itu kan sensitif," ucapnya.

Makanya, sebelum memainkan adegan tersebut, ia acapkali bertanya kepada teman-teman Muslim, bagaimana mengucapkan Surat Alfatihah dengan baik dan benar. Itu tidak cukup untuknya bisa menghapal ayat tersebut.

BERITA TERKAIT

Ia membaca Surat Al Fatihah yang sudah ditulis dalam latin. Kemudian ada pula orang yang membaca supaya ia bisa menirukannya.

"Belajarnya, selama proses dari awal sampai selesai itu kurang lebih satu bulan," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas