Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lea Simanjuntak Rasakan Sensasi Rekaman Saat Hamil Sembilan Bulan

Lea Simanjuntak kembali terlibat dalam proyek kolaboratif yang digawangi Pongki Barata, sang kakak ipar.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Lea Simanjuntak Rasakan Sensasi Rekaman Saat Hamil Sembilan Bulan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi pop Indonesia Lea Angeline Simanjuntak atau biasa dipanggil Lea Simanjuntak saat ditemui pada konferensi pers perayaan ulang tahun ke 70 tahun kelompok usaha bakrie di Bakrie Tower Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lea Simanjuntak kembali terlibat dalam proyek kolaboratif yang digawangi Pongki Barata, sang kakak ipar.

Kali ini, adik Sophie Navita itu termasuk dalam satu dari sejumlah penyanyi kondang Tanah Air yang menyanyikan ulang lagu-lagu ciptaan Pongki untuk sebuah album berkonsep kolaboratif. Selain Lea, terlibat pula Tulus, Baim, Endah N Rhesa, dan Kotak.

Di album yang bertajuk "Pongki Barata Meets The Stars" itu, Lea melantunkan ulang lagu "Menangis Semalam" yang sebelumnya pernah dinyanyikan Audi.

Dalam proses pembuatannya, Lea sempat dibayangi gaya bernyanyi Audi yang ia sebut "melegenda" karena penghayatannya yang maksmimal.  Benar-benar seperti seseorang yang merintih dan menangis  meskipun bernyanyi.

Ia pun tertantang untuk menghadirkan gaya bernyanyi yang benar-benar berbeda dari penyanyi aslinya.

"Pokoknya gaya bernyanyi sambil menangis ala Lea," ujar tersenyum saat jumpa pers peluncuran album tersebut di KFC Tugu, Rabu (20/8/2014) siang.

BERITA TERKAIT

Namun tantangan sebenarnya justru datang dari kondisi fisik Lea sendiri. Saat merekam lagu itu, ia tengah hamil anak kedua. Usia kandungannya kala itu sudah memasuki sembilan bulan. Itu merupakan pengalaman pertamanya merekam lagu di studio dalam kondisi berbadan dua.

"Pengaruhnya lebih ke pernapasan. Apalagi lagunya menuntut napas yang panjang," cerita ibu dua anak itu.

Beruntung, Lea terbantu oleh teknik pernapasan yang ia dapatkan ketika belajar vokal secara klasik sebelum terjun ke industri musik Tanah Air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas