Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Progresif Rock Itu Kata Andy/rif Terkategori Musik Keriting

Andy /rif punya caranya sendiri dalam mendeskripsikan musik progresif rock.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Progresif Rock Itu Kata Andy/rif  Terkategori Musik Keriting
Tribunnews/Jeprima
Vokalis grup band /rif, Andy /rif bersama grup bandnya tampil dalam Konser Salam 2 Jari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014). Selain /rif yang tampil membawakan lagu Salam 2 Jari, tampil pula ratusan artis lainnya dalam konser yang dihadiri puluhan ribu orang tersebut. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM - Andy /rif punya caranya sendiri dalam mendeskripsikan musik progresif rock. Menurut pemilik nama asli Restu Triandy ada satu kata yang bisa mewakili musik progresif rock.

"Keriting! karena memang keriting, belok-belok musiknya. Musiknya keriting, enggak semudah musik heavy metal atau rock," ujarnya, saat ditemui di acara peluncuran album Indonesia Maharddhika, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Pemain film 'Gerbang 13' tersebut melihat ada banyak orang yang menggemari jenis musik progresif rock. Hanya saja musisi Indonesia belum banyak yang mendalami jenis musik di atas.

"Padahal diketahui peminat musik ini banyak tapi mereka masih mengonsumsi band-band luar, nah band Indonesianya mana," tutur Andi.

Oleh sebab itu Andi memberikan dukungan penuh dengan adanya album seperti Indonesia Maharddika. Dengan adanya album tersebut diharapkan musik progresif rock mendapatkan tempat di dunia musik Tanah Air.

"Makanya Kadri dan teman-teman idenya seperti itu, ingin membangkitkan band-band progresif Indonesia agar bisa didengar dan diterima secara luas," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas