Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kata Andy/rif Perlu Intelektual Tinggi untuk Cerna Musik Progresif Rock

Jenis musik progresif rock tidak dikenal masyarakat luas seperti halnya pop ataupun rock. Pasalnya tidak mudah untuk mencerna musik progresif rock.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kata Andy/rif  Perlu Intelektual Tinggi untuk Cerna Musik Progresif Rock
Tribunnews/Jeprima
Vokalis grup band /rif, Andy /rif bersama grup bandnya tampil dalam Konser Salam 2 Jari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014). Selain /rif yang tampil membawakan lagu Salam 2 Jari, tampil pula ratusan artis lainnya dalam konser yang dihadiri puluhan ribu orang tersebut. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA - Jenis musik progresif rock tidak dikenal masyarakat luas seperti halnya pop ataupun rock. Pasalnya tidak mudah untuk mencerna musik progresif rock.

Hal itu pula yang dirasakan musisi Andy /rif. Menurutnya untuk menikmati jenis musik demikian, dibutuhkan kemampuan tersendiri.

"Musik progresif ini untuk orang pintar, perlu intelektual yang tinggi untuk mencerna musik seperti ini," ujarnya, saat ditemui di acara peluncuran album Indonesia Maharddhika, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Oleh karenanya pemilik nama asli Restu Triandy itu tidak merasa heran dengan belum banyaknya yang mengetahui musik progresif rock. Pasalnya di Indonesia masih sedikit orang yang benar-benar mengerti musik.

"Mungkin orang di Indonesia yang punya rasa bagus untuk bermusik itu belum banyak. Itu juga mungkin yang masih jadi kendala," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas