Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Maia Estianty Rela Berpanas-panas Tanam Pohon Trembesi Demi Anak Cucu

Maia Estianty rela badannya terbakar sengatan terik matahari saat tanam pohon trembesi. "Demi anak cucu bisa dapat oksigen," katanya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Maia Estianty Rela Berpanas-panas Tanam Pohon Trembesi Demi Anak Cucu
TRIBUNNEWS.COM/ WILLEM JONATA
Maia Estianty 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menyadari pemanasan global mengancam bumi, Maia Estianty sangat antusias mengikuti program penghijauan yang digagas oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation melalui Djarum Trees For Life (DTFL).

Melalui program itu, DTFL, melakukan penanaman pohon trembesi di jalur Pantai Utara, Pulau Jawa. Pentolan Duo Maia itu bersama pasangan duetnya, Mey Chan, kebagian ikut menanam pohon tersebut di kawasan alun-alun Kota Tuban, Jawa Timur.

"Indonesia butuh banyak tanaman untuk kemudian dapat dinikmati anak cucu kita. Aku mengharapkan acara ini bisa berlanjut ke semua wilayah Indonesia," ucap mantan istri musisi Ahmad Dhani itu.

Makanya, ia tak segan-segan dalam acara itu, langsung turun tangan menanam pohon trembesi. Baginya tak ada persoalan berpanas-panasan di bawah terik matahari untuk menanam pohon supaya nantinya kawasan itu menjadi teduh, dan dapat dinikmati banyak orang, sekaligus investasi untuk anak-cucu.

Ia pun tak segan-segan mengajak penggemarnya yang akrab disebut TTM, untuk ikut berpartisipasi di lingkungannya masing-masing supaya menanam pohon. "Supaya mereka care terhadap lingkungan sekitarnya," tandas ibu empat anak itu.

Diketahui, program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini akan terus dilanjutkan hingga tahun 2015. Pohon Trembesi yang nantinya tumbuh di sepanjang 1.350 km jalur Pantura Merak - Banyuwangi ini kelak akan mampu menyerap 1 juta ton gas CO2 setiap tahunnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas