Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kopi Jadi Pembangkit Gairah Kreativitas Syaharani

Bagi Syaharani ternyata tiada hari tanpa minum kopi. Ia menikmati setiap momen ketika meminumnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kopi Jadi Pembangkit Gairah Kreativitas Syaharani
Tribunnews/Jeprima
Penyanyi jazz, Saira Syaharani Ibrahim (Syaharani) tampil saat meluncurkan single baru Syaharani and the Queenfireworks yang berjudul Selalu Ada Cinta di Space Food and Entertainment, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014) malam. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Syaharani ternyata tiada hari tanpa minum kopi. Ia menikmati setiap momen ketika meminumnya. Tidak hanya pada pagi hari, tapi juga siang, sore, serta malam. Ia bisa menghabiskan tiga sampai delapan gelas per hari.

Meminum kopi membuat kreativitas Syaharani meluap-luap. "Saya rasa minum kopi itu menimbulkan keasyikan menulis," ucapnya, ditemui ketika perilisan video klip "Selalu Ada Cinta" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sejauh ini, ia tak pernah terkendala apapun meskipun mengonsumsi kopi secara berlebihan.  Kadar gulanya juga rendah. Selain itu, ia mengimbanginya dengan minum air putih untuk menetralisir kandungan zat dalam kopi yang dapat merugikan kesehatan.

"Yang enggak sehat saya rasa bukan karena kopinya, ada beberapa hal, misal tidurnya kurang, minum air putih kurang. Jadi, enggak bisa blaming satu hal," lanjutnya.

Menurutnya, setiap orang punya cara masing-masing untuk membangkitkan gairah dalam berkreativitas. Ia sendiri biasanya memilih meminum kopi. Tapi, ada juga beberapa musisi suka minum teh. "Over alkoholik itu yang bikin repot," ucapnya disusul tawa.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas