Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Haru Biru Suasana Pemakaman Ayahanda Aktris Nicole Kidman di Sydney, Australia

Suasana haru biru isyarat kesedihan mendalam mewarnai pemakaman ayahanda aktris Nicole Kidman, Anthony Kidman, di Sydney Australia.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Haru Biru Suasana Pemakaman Ayahanda Aktris Nicole Kidman di Sydney, Australia
smh.com.au
Aktris Nicole Kidman (berkacamata hitam) menyambut kedatangan peti meti ayahandanya, untuk dimakamkan di Sydney, Australia. 

TRIBUNNEWS.COM - Love You, Papa,”  tutur aktris Hollywood Nicole Kidman  dengan suara terbata-bata untuk yang terakhir kalinya kepada sang ayah, Anthony Kidman , dalam sebuah upacara pemakaman ayah Nicole yang sangat emosional, Jumat (20/9) pagi ini di Sydney, Australia .

Saat menghadiri upacara pemakaman ayahnya itu, selebriti papan atas Hollywood ini  ditemani suaminya yang juga populer, penyanyi country Keith Urban, serta kedua anak perempuan mereka, Sunday Rose (6) dan Faith Margaret (3). Mereka tampak bersama dalam balutan busana serba hitam di St Francis Xavier Church , Pantai Utara, Sydney.

Ayah Nicole yang berprofesi sebagai dosen, ahli biokimia, dan psikolog klinis ternama dari Universitas Teknologi Sydney yang kerap disapa Dr. Kidman , telah meninggal dunia di usia 75 tahun pada pekan lalu di Singapura. Menurut hasil investigasi terakhir, sang ayah meninggal dunia di kamar hotelnya dan terjatuh yang berdasarkan dugaan kuat akibat serangan jantung.

Menggunakan kacamata hitam, Nicole pun tampak menangis tersedu sambil memeluk dan menggendong anak tertuanya, Sunday, yang merebahkan kepalanya di bahu ibunya, saat peti jenazah sang ayah dibawa dari dalam mobil ke dalam gereja.

Sang suami. Keith, ikut membawa peti jenazah mertuanya. Selanjutnya, Keith memeluk istrinya dengan penuh kasih sayang. Bahkan sebelumnya mereka sempat terlihat berciuman. Dan sambil menaiki tangga gereja untuk melakukan upacara penghormatan terakhir untuk sang ayah, Nicole yang menuntun anak perempuannya terlihat selalu membawa tisu untuk mengusap air matanya.

Dalam upacara itu hadir pula seluruh keluarga besar Dr. Kidman, termasuk cucu-cucunya dari anak bungsunya, Antonia, yang memiliki enam anak dan kini tinggal di Singapura bersama suami keduanya, Craig Marran. Di Singapura, Antonia bekerja di sebuah stasiun televisi.

Selain keluarga besar Kidman, hadir pula para sahabat dekat Nicole yang memang tinggal di Australia. Seperti presenter berita ternama program Channel Nine,  Jessica Rowe  dan suaminya, Peter Overton . Serta aktor peraih Piala Oscar kelahiran Australia Russell Crowe  bersama mantan istrinya,Daniel Spencer , dan pengusaha ternama Australia, Dick Smith .  

Sebelum dimakamkan, keluarga Kidman menggelar upacara dalam gereja, di mana suami Nicole, Keith, juga ambil bagian memainkan gitar akustik sekaligus menyanyikan lagu Amazing Grace  yang saat itu sangat diselimuti nuansa berkabung yang kental dan sangat emosional.

Saat Keith memainkan lagu syahdu itu, semua orang yang hadir di sana seketika terdiam dan sangat khusyuk mendoakan arwah ayah Nicole agar diterima di sisi-Nya. Sementara itu, di akhir petikan gitar Keith, dari seberang kursi Nicole tampak membisikkan kata, “Thank you,”  kepada suaminya.

Dan dalam upacara itu juga Nicole yang oleh sang ayah biasa disapa Nicci, berkesempatan mengucapkan kata-kata terakhir sebelum jenazah sang ayah dikuburkan. Dalam sambutannya, Nicole mengenang saat ayahnya terbang ke AS untuk menjenguk keluarganya, sekitar tiga minggu lalu.

Nicole berkata, “Saya sangat berterima kasih kepada Papa karena sudah berkunjung ke Amerika. Kami di sana sempat berwisata ke teater dan membaca sejumlah manuskrip. Kami juga sempat berjalan-jalan bersama.”

“It was a beautiful trip,” lanjut Nicole sambil mengatakan, di suatu petang setelah Nicole pulang dari bepergian, ia mendapatkan sang ayah menghabiskan sekotak pizza. Namun ayahnya sempat minta maaf karena tak membagi pizaa-nya kepada putrinya itu.

“Saya sangat senang dia datang ke rumah kami di New York. Saya juga senang dia sudah menghabiskan pizza-nya,” kenang Nicole lagi seraya disambut tawa oleh seluruh yang hadir di gereja. Nicole juga melanjutkan, “Saya sangat beruntung menjadi putrinya, dan Papa telah memilih Mama untuk menjadi istrinya.” 

“Satu hal yang saya sesalkan adalah Papa kini tak dapat lagi menyaksikan cucu-cucunya tumbuh dewasa. Dan Papa juga sudah tidak bisa lagi menjaga Jay (panggilan sayang keluarga untuk ibunda Nicole, Janelle Kidman ).

“Tapi, tak apa, Papa, kami di sini semua sekarang akan menjaga Mama. Dan inilah yang ingin saya katakan kepada Papa, jangan khawatir, kami akan menjaga Mama... I love you Papa,” tutur Nicole dengan berlinang air mata.   

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

Sumber: Tabloidnova.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas