Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Addie MS Garap Album Lagu-lagu Daerah untuk Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia Airways (Tbk) pada Rabu malam (8/10)/2014, meluncurkan album"The Sound of Indonesia".

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Addie MS Garap Album Lagu-lagu Daerah untuk Garuda Indonesia
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Komposer Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan Addie MS didampingi sang istri Meidyana Maimunah atau Memes saat menghadiri acara Fashion Show karya Ikat Indonesia by Diediet Maulana yang bertajuk Romansa Gala bersama peluncuran Galaxy S4 dari Samsung di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013)malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejalan dari komitmennya untuk senantiasa melestarikan kekayaan budaya bangsa, PT Garuda Indonesia Airways (Tbk) pada Rabu malam (8/10)/2014, meluncurkan album"The Sound of Indonesia".

Album tersebut merupakan koleksi lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang diaransemen ulang dalam bentuk musik orkestra oleh Addie MS.

Sebagai "musik resmi" yang akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap "lounge" dan kantor penjulan Garuda Indonesia dalam upaya mengenalkan budaya Indonesia melalui layanan "Garuda Indonesia Experience".

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu memberi apresiasi kepada apa yang dilakukan Garuda Indonesia di dalam melakukan program Garuda Indonesia Experience. Karena ini benar-benar semangat yang dikembangkan di industri kreatif berbasis lokal tapi dengan semangat kontemporer atau world class.

"Garuda Indonesia sebagai national carrier kita mencerminkan dan membawa branding dari Indonesia, serta menceritakan what is wonderful about Indonesia," ujar Mari, dalam keterangannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan Album "The Sounds of Indonesia" Volume III ini merupakan kelanjutan dari dua album "The Sounds of Indonesia". Album sebelumnya yang telah meraih sukses dan diterima dengan baik di pasar.

"Album ini disiapkan khusus oleh Garuda Indonesia bekerjasama dengan Addie M.S untuk menjaga kelestarian kesenian Indonesia khususnya lagu lagu daerah," ungkap Emirsyah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas