Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Trik Kemal Palevi Membuat Lawakannya Tak Monoton

- Kemal Palevi tak pernah bosan melawak. Ia selalu menemukan tantangan ketika berada di atas panggung atau di depan kamera dalam syuting film komedi.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Trik Kemal Palevi Membuat Lawakannya Tak Monoton
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Kemal Pahlevi, saat peluncuran film Tak Kemal Maka Tak Sayang di MD Place Buiding, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/10/2014) petang. Film ini meruapakan drama remaja yang diselingi humor ceria. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemal Palevi tak pernah bosan melawak. Ia selalu menemukan tantangan ketika berada di atas panggung atau di depan kamera dalam syuting film komedi.

Menurutnya, membuat orang ketawa tidak mudah. Harus selalu harus punya cara dan materi berbeda dalam setiap aksinya.

"Bikin orang ketawa tuh lebih susah daripada bikin orang marah," ucapnya ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta.

Dan untuk mencari materi lawakan Kemal biasanya memanfaatkan situasi yang sedang menjadi perhatian banyak orang. Misalnya kejadian atau peristiwa yang diberitakan di media massa. Misalnya, rapat paripurna DPR yang berlangsung beberapa waktu silam.

"Tema yang MPR dan DPR sekarang. Kalau stand up comedy biasanya kita ambil isu-isu yang lagi hits. Kita bahas terus," ucapnya.

Makanya Kemal tak pernah kehabisan materi karena memanfaatkan situasi atau peristiwa yang sedang hits di Indonesia, yang juga jadi sorotan pemberitaan media massa. Apalagi, Indonesia punya segudang problematika.

BERITA TERKAIT

"Misalnya, 90 persen orang tuh di Jakarta kan stres semua. Mereka mikirkan deadline, memikirkan kerjaan. Nah saya bisa ambil dari kisah itu," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas