Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Miss Earth 2013 Nita Sofiani, Ratu Kecantikan Indonesia yang Merasa Berbakat Jadi Guru

Miss Earth Indonesia Nita Sofiani merasa berbakat jadi guru. Karena itu ketika mendapat peran akting sebagai guru, ia merasa asyik!

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Miss Earth 2013 Nita Sofiani, Ratu Kecantikan Indonesia yang Merasa Berbakat Jadi Guru
Tribunnews.com/ Jeprima
Nita Sofiani saat memenangi final Miss Earth Indonesia 2013 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (17/10/2013). 

TRIBUNNEWS.CO, JAKARTA - Miss Earth 2013,  Nita Sofiani menjajal peruntungan di dunia layar lebar. Mantan model majalah remaja ini, menjadi salah satu aktris film bertema pendidikan.

"Dalam film itu saya memerankan sosok sebagai seorang guru," kata Nita saat Pada acara Bayer Corporate Outreach Media Engagement di SDN Karet Tengsin 01 Pagi, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Memerankan sosok guru ini, baginya tidak menjadi masalah serius. Pasalnya sebelum menyandang gelar Miss Earth, dirinya berprofesi sebagai guru di almamaternya di salah satu sekolah BPK Penabur di Bandung.

"Jadi guru model itu dua tahun. Tapi tidak hanya ngasih pelajaran lengak lengok saja, tapi juga ajarkan public speaking, mengajar cara omong di depan orang," katanya.

Tidak berlebihan, ia menyebut, passionnya memang menjadi seorang guru. Apalagi, dirinya tergolong wanita yang menyukai anak-anak khususnya sekolah dasar.

Nita mengenang salah satu seorang sosok guru yang baginya sangat istimewa. Sang guru meminta murid-muridnya untuk duduk tegak dan selalu memberikan hormat.

"Hebatnya guru itu, tahu kalau misalnya saat menulis di papan tulis, tanpa harus menengok ke belakang ia bisa mengetahui siapa saja yang ribut dan langsung menegur," katanya.

Nita meyakini, berkat bapak guru itulah prestasi belajar anak-anak di sekolahnya menjadi sangat baik.

"Menjadi seorang guru juga perlu arus belajar maksimal harus jadi panutan. Benar pendapat guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," katanya. (Eko Sutriyanto)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas