Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nadine Alexandra Bela Orangutan Sampai Panjat-panjat Tebing

Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra sampai panjat-panjat tebing demi membela pelestarian orangutan dari ancaman kepunahan.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Nadine Alexandra Bela Orangutan Sampai Panjat-panjat Tebing
TRIBUNNEWS.COM/ ACHMAD RAFIQ
Nadine Alexandra dan latar belakang icon pelestarian orangutan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Orangutan saat ini dalam situasi terancam dan masa depan mereka tergantung pada aksi konservasi yang mendesak untuk menyelamatkan mereka dari kepunahan. Itulah salah satu alasan Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra sangat peduli terhadap kelestarian satwa khususnya orangutan.

Di tengah kesibukannya sebagai pekerja seni, Nadine rela membagi waktunya untuk kampanye pelestarian dan perlindungan orangutan. Bergabung dengan sebuah Yayasan yang bernama Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, Nadine sibuk mengkampanyekan #ClimbForOrangutan atau memanjat untuk orangutan.
             
"Kenapa memanjat untuk orangutan? Ya karena dengan movement ini, aku harap semua orang bisa sadar akan pentingnya pohon terlebih lagi hutan. Bukan hanya paru-paru dunia loh, tapi juga jadi habitat orangutan," terang Nadine saat jumpa pers kampanye #ClimbForOrangutan di Gedung SMESCO, Jakarta, Kamis (6/11/2014).   

Wanita yang juga Finalis Miss Universe 2011 ini mengungkapkan awal mula dirinya hingga sampai saat ini terjun untuk kampanye kepedulian orangutan. Menurutnya, kepedulian dan upayanya telah dibangun semenjak sebelum masuk Putri Indonesia.       

"Awalnya aku iseng-iseng ngobrol sama mama, sebelum masuk jadi Finalis Puteri Indonesia dan dikarantina, aku pilih dukung orangutan. Karena terpilih dan masuk karantina Putri Indonesia, jadi aku sempet berhenti, dan sekarang aku kerja bareng mereka (BOS). Waktu itu aku hanya menyuarakan sebagai diri aku sendiri aja, dan sekarang sounding lebih besar lagi menyuarakan perlindungan orangutan," kata Nadine.

Wanita kelahiran Inggris tahun 1991 ini, bahkan sempat memanjat tiang yang tergantung replika bayi orangutan sebagai simbol kepeduliannya terhadap orangutan. "Jangan anggap ini becanda. Nanti ini bakal kejadian kalau hutan sudah habis, ya, mereka akan masuk kota. Tidak mustahil akan manjat gedung," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas