Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Piyu Belikan Hasil Royalti Jadi Produser untuk Beli Saham

Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menjadi pilihan pertama dari gitaris grup band Padi, Piyu ketika terjun ke dunia pasar modal

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Piyu Belikan Hasil Royalti Jadi Produser untuk Beli Saham
Nur Ichsan
Piyu menjadi narasumber pada acara jumpa pers ajang pameran fashion terbesar Jakcloth di Laguna Resto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2013). Pameran yang akan berlangsung 5-8 Desember di Parkir Timur, Senayan ini yang diikuti 360 brands, akan membuat kegiatan Jakcloth Year End kali ini ebih variatif, yang menrgetkan 200 ribu pengunjung. (Wartakota/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menjadi pilihan pertama dari gitaris grup band Padi, Piyu ketika terjun ke dunia pasar modal. Dirinya, mengeluarkan dana sebesar Rp 175 juta untuk membeli saham BUMI.

"Itu tahun 2008, saya masuk pertama beli saham BUMI yang sedang jatuh-jatuhya, dari harga Rp 775 per saham, naik jadi Rp 2.475 per saham," kata Piyu saat ditemui dalam acara Gerakan Cinta Pasar Modal di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut pria pemmilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono, modal untuk membeli saham tersebut berasal dari hasil royalti menjadi produser video klip Titi Kamal. Dirinya, mengaku tidak memiliki uang lagi kecuali uang royalti tersebut.

"Saya belikan saham semuanya itu, saham BUMI," ucapnya.

Sementara, dari hasil keutungan investasi di saham BUMI. Piyu mulai membeli saham-saham lainnya seperti PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT BPD Jawa Barat dan Banten (BJBR), dan lainnya.

"BUMI-nya sudah saya jual sekitar tahun 2010-2011. Sampe sekarang saya bermain saham," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas