Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Astra International Ajak Pemuda Indonesia Satukan Semangat untuk Maju

Salah satu fokus konser ini adalah mengajak para pemuda untuk terus berkarya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Astra International Ajak Pemuda Indonesia Satukan Semangat untuk Maju
dok. dyandra
Sebagai penghormatan kepada Guruh Soekarno Putra, PT Astra International menggelar Konser SATU Indonesia “Salute to Guruh Soekarno Putra” dengan menghadirkan 25 karya terbaik Guruh Soekarno Putra yang akan diaransemen oleh Erwin Gutawa dan dibawakan oleh para penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa, Tulus, Nowela, Judika, Superman Is Dead, Overtunes, RAN serta sebuah penampilan istimewa dari Di Atas Rata–Rata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra International Tbk. kembali menunjukkan kepeduliannya akan kemajuan Indonesia melalui kegiatan di bidang kesenian, yaitu dengan menggelar sebuah konser yang bertujuan mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dan maju menuju Indonesia yang lebih baik.

Salah satu fokus konser ini adalah mengajak para pemuda untuk terus berkarya di bidang apapun demi kemajuan Indonesia, termasuk di bidang musik.

Salah satu ikon musik Indonesia yang memiliki sederet karya terbaik adalah Guruh Soekarno Putra. Sejak tahun ‘70an, ia konsisten menciptakan karya musik yang kental dengan nuansa Indonesia yang mengangkat kekaguman sekaligus kegelisahannya terhadap Indonesia, serta semangatnya positifnya untuk Indonesia.

Karya-karyanya menjadi inspirasi bagi banyak kalangan, tidak hanya di industri musik tetapi juga di bidang lainnya. Sebagai penghormatan kepada Guruh Soekarno Putra, PT Astra International menggelar Konser SATU Indonesia dengan tema “Salute to Guruh Soekarno Putra”.

Konser SATU Indonesia akan menghadirkan 25 karya terbaik Guruh Soekarno Putra yang akan diaransemen oleh Erwin Gutawa.

Seluruh karya tersebut akan dibawakan oleh para penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa, Tulus, Nowela, Judika, Superman Is Dead, Overtunes, RAN serta sebuah penampilan istimewa dari Di Atas Rata–Rata (DARR), sebuah proyek pencarian bakat yang digagas oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Untuk melengkapi kemegahan konser SATU Indonesia, konser ini juga melibatkan penata artistik ternama Indonesia, Jay Subiakto.

Konser SATU Indonesia akan dibagi menjadi lima segmen yang menggambarkan perjalanan karya Guruh Soekarno Putra yang telah mewarnai dan memberi pengaruh pada perkembangan musik Indonesia. Kelima segmen tersebut adalah segmen lagu bertema Indonesia, segmen lagu festival, segmen lagu Guruh Gipsy, segmen lagu hit, dan segmen karya cipta GSP.

BERITA TERKAIT

Konser SATU Indonesia juga melibatkan event organizer terdepan di Indonesia, Dyandra Promosindo. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Danny Budiharto menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan yang terbaik untuk mendukung kelancaran Konser SATU Indonesia, “Salute to Guruh Soekarno Putra”.

Konser ini juga menghadirkan penyanyi-penyanyi muda Indonesia yang akan membawakan karya terbaik Guruh Soekarno Putra.Konser SATU Indonesia digelar pada 26 November 2014, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB.

Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia merupakan sebuah inisiatif yang memberikan penghargaan kepadap para pemuda yang memiliki kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar melalui berbagai karya di bidang pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan serta teknologi.Penghargaan yang diberikan dikenal dengan SATU Indonesia Awards .

Setiap tahun tercatat ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengirimkan karya mereka untuk mengikuti proses seleksi. Tahun ini, jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards tercatat 1.833 orang, naik 14% dibandingtahun sebelumnya yang mencapai 1.606 orang.

Dari ribuan peserta, akan dipilih lima pemenang dan masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan bimbingan pendidikan. Untuk tahun ini, Penganugerahan apresiasi SATU Indonesia Awards 2014 akan dilaksanakan pada 26 November 2014 sore hari sebelum Konser SATU Indonesia dimulai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas