Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Marsha Timothy Rasakan Perihnya Terjangkit Virus HIV

Setelah beberapa waktu lalu sempat vakum karena hamil dan melahirkan, kini aktris Marsha Timothy mulai kembali aktif di dunia seni peran

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Marsha Timothy Rasakan Perihnya Terjangkit Virus HIV
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pemain film Marsha Timothy saat ditemui pada acara press screaning film terbarunya yang berjudul Nada Untuk Asa di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015). Film Nada Untuk Asa merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ita Sembiring dengan judul yang sama dengan genre drama yang mengangkat tentang seseorang yang diketahui positif terjangkit HIV sehingga diasingkan dari lingkungan bahkan keluarganya sendiri. TRIBUNNEWS / JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu sempat vakum karena hamil dan melahirkan, kini aktris Marsha Timothy mulai kembali aktif di dunia seni peran. Dalam film terbarunya 'Nada untuk Asa', istri Vino G. Bastian itu berperan sebagai ibu terjangkit virus HIV.

"Aku jadi Nada, seorang ibu yang penderita HIV Positif. Tapi ngga sampe parah kondisinya, dan langsung berobat," terang Marsha, saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Demi mendalami karakter pada film karya sutradara Charles Ghozali, Marsha mengaku banyak belajar tentang Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Sehingga, dia pun bisa merasakan apa yang mereka alami, dengan virus HIV.

"Saya juga banyak diskusi langsung dengan mereka, banyak baca juga. Sama si Nada langsungnya juga saya ketemu untuk ngobrol dan sharing tentang kehidupan. Sehingga saya bisa memperkaya karakter," katanya.

"Jujur aja, saya belum pernah ada di posisi ini. Kehidupan saya aslinya sangat jauh berbeda total dengan yang ada di film. Kalo dibilang ini adegan berat semua," lanjutnya.

Film yang diadopsi dari sebuah novel berjudul 'Positif! Nada untuk Asa' karya Ita Sembiring itu, menceritakan kisah seorang wanita (Nada) yang ditinggal wafat suaminya karena penyakit AIDS, dan berjuang menghadapi kenyataan jika dia serta anaknya (Asa) juga terjangkit penyakit AIDS.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya Marsha, sejumlah pemain seperti Acha Septriasa, Mathias Muchus, Darius Sinathrya, Wulan Guritno, Nadila Ernesta, Donny Damara, dan pemain pendukung lainnya, juga ikut terlibat pada film berdurasi sekitar 100 menit tersebut.

Rencananya, film produksi Magma Entertaintment itu, akan segera tayang pada 5 Februari 2015 di seluruh bioskop Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas