Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Vicky Shu Mengaku Pernah Memakai Baju Bekas Impor

Vicky Shu mengakui jika dirinya pernah membeli barang-barang impor bekas. Sebab katanya, model dan harga yang ditawarkan barang tersebut cukup menarik

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Vicky Shu Mengaku Pernah Memakai Baju Bekas Impor
Bangka Pos/Resha Juhari
Penyanyi, Vicky Shu tampil dengan membawakan lagu-lagu baik dari mancanegara maupun lagunya sendiri pada acara bertajuk Night Out Vicky Shu yang digelar di Jaguar Pub and Lounge, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (11/10/2013) malam. Vicky Shu bersama bandnya membawakan delapan lagu pada konser tersebut. BANGKA POS/RESHA JUHARI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini, Kementerian Perdagangan melarang masuknya impor pakaian bekas di Indonesia. Pasalnya, pakaian-pakaian tersebut diduga banyak mengandung bakteri dan dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Tidak hanya itu, pelarangan tersebut juga bermaksud untuk meningkatkan produksi pakaian lokal, baik industri kecil atau menengah.

Sebagai warga negara Indonesia dan seorang publik figure, penyanyi Vicky Shu pun ikut setuju dengan adanya larangan impor pakaian bekas tersebut.

"Sebenarnya kebijakan itu bagus ya. Soalnya kalau ngga dilarang bisa mengalihkan pekerjaan dan ke pengangguran juga nantinya," ucap Vicky, saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/2/2015).

Meski demikian, perempuan berusia 27 tahun itu pun mengakui jika dirinya pernah membeli barang-barang impor bekas. Sebab katanya, model dan harga yang ditawarkan barang tersebut cukup menarik.

"Soalnya banyak yang unik, kaya jaket atau lainnya. Kalau aku kan cewek, jadi ngeliat sesuatu bagus dan lucu, yaudah beli aja. Tapi itu
terakhir tujuh tahun lalu," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Pelantun 'Mari Bercinta 2' itu mengungkapkan, barang-barang impor bekas itu pun tidak langsung dia gunakan. Melainkan harus dicuci
terlebih dahulu, agar lebih bersih.

"Logikanya kalo baju bekas kita ngga tahu siapa pemakai sebelumnya. Jadi setelah beli, harus benar-benar steril banget. Setelah aku cuci, terus aku laundry lagi," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas