Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Selama Sakit, Cindy Claudia Dampingi Rinto Harahap

Setiap berobat ke Negeri Singa Putih itu, keluarga juga mendampingi Rinto.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Selama Sakit, Cindy Claudia Dampingi Rinto Harahap
Musisi Rinto Harahap dan putrinya, Cindy Claudia Harahap yang juga seorang penyanyi pop. 

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak Oktober 2014, Rinto Harahap menjalani perawatan intensif di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Rinto dilarikan ke Singapura setelah didiagnosa menderita kanker tulang belakang. Selama satu bulan sekali, Rinto harus mondar-mandir Jakarta-Singapura sebanyak dua kali.

"Sejak dibawa ke Singapura setahun lalu, selama satu bulan harus dua kali bolak-balik dari Jakarta untuk kontrol," kata Yos Q, kerabat dekat Rinto, ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (10/2/2015) tengah malam.




Melihat kondisi tubuh Rinto yang sudah lemah dan tidak memungkinkan untuk 'terbang' Jakarta-Singapura pp terus-menerus, keluarga kemudian memutuskan menyewa apartemen yang dekat dengan Mount Elizabeth. Setiap berobat ke Negeri Singa Putih itu, keluarga juga mendampingi Rinto.

"Semua mendampingi, termasuk Cindy Claudia Harahap. Setiap kali berobat ke Singapura, keluarga juga terus mendampingi beliau," ucap Yos Q. Keluarga, lanjutnya, sudah mengiklaskan kepergian Rinto. "Ini jalan terbaik buat beliau," kata Yos Q seraya menjelaskan, Rinto pernah stroke tahun 2007.

Tidak hanya keluarga, lanjut Yos Q, semua bangsa Indonesia juga kehilangan Rinto. "Karya-karyanya sangat luar biasa. Bangsa ini kehilangan Rinto Harahap," kata Yos Q
.
Saat ini jenazah Rinto masih berada di Singapura dan akan diterbangkan ke Jakarta, Selasa (10/2/2015) pukul 10.00, untuk kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Bango 2 No 22, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. (kin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas