Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jadi Istri Bankir, Laura Basuki Perlu Bertemu Rio Dewanto

Mendapatkan kembali peran di film layar lebar dengan cerita dan pemain yang berbeda, membuat aktris Laura Basuki banyak belajar

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jadi Istri Bankir, Laura Basuki Perlu Bertemu Rio Dewanto
instagram
Film Love and Faith memasangkan Laura Basuki dan Rio Dewanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendapatkan kembali peran di film layar lebar dengan cerita dan pemain yang berbeda, membuat aktris Laura Basuki banyak belajar. Apalagi, film berjudul 'Love and Faith' merupakan cerita yang diadopsi dari sebuah novel karya Dahlan Iskan.

"Ini salah satu film yang cukup memancing emosional sih buat saya. Persiapan juga cukup panjang, sekitar dua bulanan," ujar Laura, saat ditemui di gala premier film 'Love and Faith' di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Apalagi kata Laura, cerita dan pemain yang terlibat dalam film arahan sutradara Benny Setiawan itu, merupakan cerita dengan latar belakang permasalahan perbankan.

"Aku harus baca Novelnya dulu biar lebih dalam ceritanya. Terus aku juga belum pernah adu akting sama Rio Dewanto, jadi butuh ketemu beberapa kali untuk bisa bangun chemistry bersama," katanya.

Dalam film yang diadopsi novel 'Tidak Ada Yang Tidak Bisa' karya Dahlan Iskan, Laura berperan sebagai Lim Kwee Ing, istri dari Kwee Tjie Hoei (Rio Dewanto). Ing sebagai sosok istri yang selalu mendukung dan ada disamping suaminya dalam menyelesaikan permasalah di bank milik ayahnya Ing.

Bahkan, ketika Hoei sedang berada dipuncak keputus asaan dan hampir gila dalam menghadapi permasalahan itu, Ing lah yang berhasil membangkitkan keterpurukan suaminya tersebut.

BERITA TERKAIT

"Film ini sangat menginspiratif dan layak untuk ditonton. Karena banyak orang atau mereka yang down dengan masalahnya lagi ngga ada jalan keluar, bisa jadi inspirasi. Karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya," ujar wanita keturan Semarang dan Vietnam ini.

Film yang mengambil setting tempat suasana kota Bandung di tahun 1943 sampai 1960-an itu, rencananya segera tayang pada tanggal 5 Maret 2015 di seluruh bioskop Tanah Air.

Tidak hanya Rio Dewanto, Laura Basuki, sejumlah pemain lain seperti Dion Wiyoko, Ferry Salim, Hengky Solaiman, Verdy Solaiman, Epy Kusnandar, Iszur Muchtar, dan Rifnu Wikana juga ikut terlibat pada film berdurasi sekitar 90 menit tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas