Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ivanka Slank Jadikan Penggemar Sebagai Ladang Dakwah

Basis Slank, Ivanka mengakui jika dirinya tengah memperdalam ilmu agama.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ivanka Slank Jadikan Penggemar Sebagai Ladang Dakwah
Warta Kota/Nur Ichsan
WOW CONCERT - Ivan Slank, pada acara jumpa pers BCA Night Indonesia Wow Concert di Philip Kotler Theater, Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (2/12). Konser ini mengajak masyarakat agar Indonesia menjadi lebih wow. Warta Kota/nur ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basis Slank, Ivanka mengakui jika dirinya tengah memperdalam ilmu agama.

Tapi, tidak seperti beberapa musisi lain yang memilih hengkang dari band-nya. Ivanka justru memilih bersama sang penggemar.

Dia mengungkapkan ingin terus bermusik sembari tetap berdakwah.

"Slank ini sudah menjadi milik masyarakat, dan di sisi lain ada Slanker yang menjadi tanggung jawab kita. Dalam konteks kita belajar agama itu adalah kita dakwah. Saya melihat ladang dakwah itu adalah Slanker (sebutan penggemar Slank)," kata Ivanka, ketika ditemui di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2015).

"Kalau saya tinggalin Slank dan fokus keagama, saya akan kehilangan ladang dakwah. Sementara mereka (Slanker) ngga bisa diajak lebih baik, dengan orang yang tiba-tiba datang pakai gamis dan jenggotan. Jadi siapa lagi kalau bukan kita-kita ini," lanjutnya.

Sehingga kata Ivanka, dengan tetap aktif di Slank dan berpenampilan seperti biasanya, membuat dia lebih mudah masuk ke kalangan mana saja. Apalagi penggemar dari Slank bisa dibilang sangat banyak.

BERITA TERKAIT

"Misalnya saya mau ke masjid, tiba-tiba ada Slanker minta foto, abis foto saya ajak sholat bareng. Itu contoh simplenya aja, perkara mereka mau ikut atau tidak, yang terpenting kita sudah mengajak," ungkapnya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas