Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tohpati Meramu Nada Jazz Etnik di Album Terbarunya

Tohpati seolah tak pernah kehabisan ide dalam meramu alunan nada jazz dengan nuansa etnik.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tohpati Meramu Nada Jazz Etnik di Album Terbarunya
Kompas.com/Palupi Annisa Auliani
Tohpati menjajal sound sebelum tampil dalam ajang dalam Konser Amal dari Gitaris untuk Indonesia, di Bentara Budaya Jakarta, 13 Februari 2014. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Riezky AP

TRIBUNJOGA.COM - Tohpati seolah tak pernah kehabisan ide dalam meramu alunan nada jazz dengan nuansa etnik. Salah satu maestro gitar tanah air ini membuktikan lewat single terbarunya.

Di album ke enam yang berjudul ‘Song For You’ ini, Tohpati mengajak musisi dan penyanyi tanah air di antaranya Ivan Nestorman dan Matthew Sayersz.

Pada kesempatan kali ini, pria bernama lengkap Tohpati Ario Hutomo ini menjadikan lagu berjudul ‘Cau Lime Taude’ yang menjadi satu karya di album ini sebagai andalan. Ia menulis lagu ini bersama Ivan Nestorman.

Lagu dengan Bahasa Flores dan Bahasa Indonesia ini berhasil dipadukan dengan aransemen yang asik oleh Tohpati. Bernuasankan Keindahan dan keceriaan.

Dengan tema tentang Kemanusiaan, lagu ini berhasil memberikan warna di album ke enam dari tujuh album yang sudah Ia rilis. Kali ini Ia menggandeng penyanyi muda Matthew Sayersz untuk menyanyikan lagu “Cau Lime Taude”.

Sebelumnya Tohpati berhasil membawa Matthew Sayersz ke belantika musik tanah air, dengan memroduseri Album Solo perdana Matthew yang berjudul ‘Cinta dan Sayang’ pada tahun 2012.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas