Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Polda Metro Jaya Kerahkan 500 Personel Amankan Konser One Direction

Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 500 personel untuk melakukan pengamanan konser One Direction di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Polda Metro Jaya Kerahkan 500 Personel Amankan Konser One Direction
One Direction 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 500 personel untuk melakukan pengamanan konser One Direction di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Daniel Pasaribu, mengatakan pihaknya sudah melakukan pengamanan sejak Rabu (25/3/2015) siang, kemudian dilanjutkan sampai malam hari. Apel prajurit dilakukan pada pukul 11.30 WIB.

“Kami menerjunkan sekitar 500 personel. Nanti akan di cek apabila kurang, maka jumlah personel akan ditambah,” tutur Kombes Pol Daniel Pasaribu saat dihubungi, Rabu (25/3/2015).

Kombes Pol Daniel Pasaribu menjelaskan pengamanan dilakukan di dalam maupun di luar stadion. “Pengamanan di pintu-pintu masuk, di dalam stadion, dan di luar stadion,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya mengoperasionalkan kendaraan taktis (rantis). Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut.

Gerbang paling luar menuju stadion di buka sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan, penonton diperbolehkan memasuki SUGBK, pada pukul 15.00 WIB, sesuai jenis tiket masing-masing yang dimiliki penonton.

One Direction merupakan grup penyanyi pria asal Inggris-Irlandia yang terbentuk di London pada tahun 2010. Pada konser pertama di Indonesia tersebut, One Direction tanpa kehadiran salah satu personel, yaitu Zayn Malik.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas