Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Curhat Seleb

Ingin Bikin Album Baru, Dewi Lestari Bingung Kondisi Pasaran Musik Sekarang

Dewi Lestari bingung dengan kondisi pasar musik Indonesia yang membuatnya bimbang bikin album baru.

Ingin Bikin Album Baru, Dewi Lestari Bingung Kondisi Pasaran Musik Sekarang
TRIBUNNEWS.COM/ ACHMAD RAFIQ
Dewi Lestari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum merintis sebagai penulis novel, rupanya Dewi Lestari telah eksis di panggung musik tanah air.

Bersama kedua temannya Rida dan Shita, wanita yang kerap disapa Dee itu pun membentuk trio yang bernama RSD.

Namun, trio tersebut sudah tidak aktif lagi di industri musik. Dee mulai beralih sebagai penulis novel dan mengantarkan namanya eksis sebagai penulis yang berhasil menciptakan buku-buku best seller.

Di tahun ini, Dee pun berkeinginan untuk mulai kembali mempersiapkan album musiknya. Sebuah single yang menjadi soundtrack film 'Filosofi Kopi' berjudul 'Dongeng Secangkir Kopi' telah dia ciptakan.

"Rencananya memang ke arah sana (album). Karena banyak lagu-lagu saya yang tidak tahu mau diapain," terang Dee, ketika bertemu di lokasi syuting video klip terbarunya di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).

Sejak banyak bukunya diangkat ke layar lebar, mantan istri Marcell Siahaan itu mendapatkan berbagai tawaran menulis lagu sebagai soundtrack. Salah satunya adalah 'Malaikat Juga Tahu' yang pernah menjadi soundtrack film 'Rectoverso'.

Meski telah memiliki beberapa lagu ciptaannya sendiri, namun, ibu dua orang anak itu masih galau untuk membuat sebuah album yang berisikan kumpulan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

"Saya belum ada bayangan album itu perjalanannya seperti apa. Karena saya bingung sama industri musik sekarang. Sudah beda jauh saat saya masih aktif bareng RSD dulu," ungkapnya.

Seperti diketahui, bersama trio RSD, Dee telah eksis sejak tahun 1995. Mereka pun berhasil merilis empat album seperti 'Antara Kita' pada tahun 1995, 'Bertiga' tahun 1997, 'Satu' tahun 1999, dan 'The Best of RSD' pada tahun 2002.

Sedangkan perempuan berusia 39 tahun itu, pertama kali meluncurkan album solonya yang bertajuk 'Out Of Shell' pada tahun 2006. Kemudian dua tahun berikutnya, dia mengeluarkan album berjudul 'Rectoverso'.

Ikuti kami di
Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Agung Budi Santoso
  Loading comments...
Tags:
Dewi Lestari
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas