Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kunto Aji Mantap Pilih Jalur Independen Lulus dari Indonesia Idol

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Kunto Aji menuturkan jika saat ini dirinya lebih memilih jalur independen di industri musik.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kunto Aji Mantap Pilih Jalur Independen Lulus dari Indonesia Idol
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
KUNTO AJI WIBISONO KUNSER DIMAKASSAR - Penyanyi Kunto Aji Wibisono menghibur penggemarnya saat konser yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (18/4). Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat populer Indonesian Idol ini mewarnai industri musik dengan lagu solonya yaitu Terlalu Lama Sendiri . TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Kunto Aji menuturkan jika saat ini dirinya lebih memilih jalur independen di industri musik. Walaupun, persaingan musik saat ini dia merasa cukup ketat, tapi dia tetap optimis.

"Selama ngga muncul melakukan pendekatan untuk bisa berkarya. Pada saat itu belum ketemu yang cocok, yang kasih value bagus. Akhirnya saya memilih berjalan independen," ucap Aji, saat ditemui saat menghadiri jumpa pers 'Indonesian Choice Awards' di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Pelantun 'Terlalu Lama Sendiri' itu juga mengungkapkan, jika dirinya tidak takut untuk bersaing tanpa label musik. Dia tetap optimis bisa bersaing di Industri musik tanpa label.

"Label sendiri itu ada kepuasan. Mau ego besar atau kecil lebih di saya. Ini benar-benar pembuktian. Sempet dibilang terlalu idealis, naif, tapi musik saya ternyata bisa diterima," ungkapnya.

Pria berusia 25 tahun itu juga membenarkan, jika ajang pencarian bakat di televisi bisa mendongkrak popularitas musisi baru. "Tapi setelah selesai, untuk survive balik ke konsistensi masing-masing. Kalau memang passion ingin jadi musisi, ya saya yakin mereka bisa survive. Banyak temen-teman saya memiliki karya yang bagus dan diakui," ungkapnya.

Aji menuturkan, ajang pencarian bakat itu membuat dia banyak belajar untuk kenal di dunia musik. Sehingga dia bisa tahu bagaimana bersaing secara sportif di industri musik.

BERITA TERKAIT

"Ikut ajang menjadi basic saya ketika masuk ke industri. Itu seperti modal awal. Seperti yang kalian tahu butuh 6 tahun untuk masuk ke industri ini," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas