Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Deddy Mizwar: Selamat Jalan Didi Petet, Gue Nyusul Pasti

Deddy menilai, Didi merupakan sosok panutan yang tidak hanya cakap dalam berakting, tetapi juga sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang berakhlak baik.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Deddy Mizwar: Selamat Jalan Didi Petet, Gue Nyusul Pasti
Tribunnews/JEPRIMA
Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar menghadiri pemakaman aktor senior Didi Petet di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015). Dedy Mizwar merupakan sahabat dari almarhum Didi Petet. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepergian aktor senior Didi Widiatmoko alias Didi Petet untuk selama-lamanya, masih menyisakan kenangan bagi keluarga, kerabat serta sahabat-sahabatnya. Seperti yang diungkapkan aktor senior Deddy Mizwar.

Dia menilai, Didi merupakan sosok panutan yang tidak hanya cakap dalam berakting, tetapi juga sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang berakhlak baik.

"Dia pekerja seniman sejak muda, sebelum dia nikah saya sudah kenal dia. Dia juga banyak mengajarkan akhlak yang baik, dan dia terkenal tapi tidak terganggu dengan soal popularitas," tutur Deddy, ketika ditemui usai mensalati Jenazah Didi Petet, di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015).

Deddy yang pernah membintangi sejumlah film dan sinetron bersama Didi pun merasa, dia tahu sekali karakter dan kebiasaan yang dilakukan sahabatnya itu.

"Jadi saya pikir, ini contoh teladan bagi seorang artis yang mulai merangkak dari bawah, hingga mencapai popularitas dan reputasi yang tinggi. Tidak mengubah keimanan dan dia tetap istiqamah dalam agama. Saya bisa menjadi saksi, kalau dia punya akhlak yang baik," ungkapnya.

Pemain 'Kiamat Sudah Dekat' itu juga menuturkan, dia tidak memiliki firasat, hingga akhirnya sang sahabat pergi untuk selama-lamanya.

BERITA TERKAIT

"Selamat jalan ji (pak haji, panggilan akrab Didi) gue nyusul pasti. Kita akan main di taman seni yang indah nantinya, Insya Allah," tutup aktor berusia 60 tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas