Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bisa Menang IMA, Angle Pieters Klaim Didukung 73 Persen SMS

Ia mengatakan pula, kepastian mengenai kemenangan lagu ciptaan Liliana Tanoesoedibjo itu didapatnya dari pihak penyelenggara IMA 2015.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bisa Menang IMA, Angle Pieters Klaim Didukung 73 Persen SMS
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film sekaligus penyanyi Angel Pieters saat ditemui pada acara Malam Puncak Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015). Angel Pieters berhasil meraih penghargaan IMA 2015 pada kategori Soundtrack Terfavorit berkat lagu Indonesia Negeri kita Bersama yang menjadi lagu tema Di Balik 98. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Vokalis Angel Pieters (17) mengatakan sudah mengecek jumlah suara yang diberikan oleh publik melalui SMS kepadanya, yang menjadikan nyanyiannya, "Indonesia Negeri Kita Bersama", Soundtrack Terfavorit versi Indonesian Movie Awards (IMA) 2015.

Ia mengatakan pula, kepastian mengenai kemenangan lagu ciptaan Liliana Tanoesoedibjo itu didapatnya dari pihak penyelenggara IMA 2015.

"Saya langsung tanya ke pihak IMA. Dari hasil polling SMS, saya melihat hasil presentase saya mencapai sekitar 73 persen," ujar Angel dalam jumpa pers di Gedung Annex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2015).

Mendapatkan hasil itu, lanjut Angel, ia merasa lega bahwa tak ada hasil yang mencurigakan pada kemenangannya tersebut. "Hanya, yang paling membuat saya sedih adalah tudingan dari berbagai pihak," ujarnya. "Temen-temen yang SMS saya. Itu yang buat saya sedih," ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, kontroversi yang menyeret Angel berawal dari sejumlah netizen yang memertanyakan keabsahan kemenangan "Indonesia Negeri Kita Bersama" dalam kategori Soundtrack Terfavorit.

"Jujur saya sedih. Aku nge-fan sama Mas Pongki, Glenn, apalagi Anggun. Saya sedih mereka beranggapan seperti itu," ucap Angel.

Angel mengaku, padahal ia merasa senang ketika menerima penghargaan tersebut dalam pergelaran IMA 2015, yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta, pada Rabu (20/5/2015) malam.

BERITA TERKAIT

Diberitakan sebelumnya, dalam daftar nomine kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015, yang diumumkan pada 5 Mei 2015, tidak ada lagu "Indonesia Negeri Kita Bersama" (film Di Balik 98). Yang ada adalah lagu-lagu "Tinggikan" (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), "Di Balik Pintu Istana" (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), "Fly My Eagle" (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), "Immortal Love Song" (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan "Seluas Itu" (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa).

Namun, secara tiba-tiba, pada pergelaran IMA 2015, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 Mei 2015, lagu berjudul "Indonesia Negeri Kita Bersama" diumumkan menjadi pemenang Soundtrack Terfavorit IMA 2015. Hal itu lantas menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas