Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Angela July, Sule Wijaya dan Desy Melaju ke Tahap Gala Live Show

Angela July, Sule Wijaya dan Desy adalah tiga kontestan yang dapat mengikuti Tahap Gala Live Show X Factor Indonesia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Angela July, Sule Wijaya dan Desy Melaju ke Tahap Gala Live Show
X Factor Indonesia
Sule Wijaya X Factor Indonesia 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Babak Judges Home Visit X Factor Indonesia Kategori 'Over Age' telah memilih tiga kontestan yang dapat melanjutkan ke tahap Gala Live Show. Ahmad Dhani sebagai mentor secara khusus mengundang Vina Panduwinata untuk menemaninya menjadi Juri Tamu.

Babak Judges Home Visit kali ini terlihat berbeda, babak tersebut diselenggarakan di Villa Ahmad Dhani dan dihadiri oleh Mulan Jameela istri Dhani. Selain itu Dhani juga membawa Band RCM yang mengiringi lagu dari para peserta.

Lagu yang dinyanyikan oleh para peserta juga merupakan lagu dari selera Ahmad Dhani hampir semua lagu belum pernah didengar dan dibawakan sebelumnya oleh para kontestan. Menurut Bos Republik Cinta Manajemen tersebut hal itu diperlukan karena kedepan, lagu-lagu yang dibawakan akan berbeda setiap minggunya.

"Ini latihan sekaligus tantangan bagi mereka (peserta) supaya nanti di tahap selanjutnya nggak kaget," ujar Ahmad Dhani kepada Mama Ina, sapaan Vina Panduwinata.

Ditta Kristy mendapat kesempatan pertama menyanyikan lagu cadas dari Band Nirvana yang berjudul Heart Shapped Box. Menurut Vina, suara Ditta mengingatkan kepada penyanyi lawas Indonesia Connie Dio.

Giliran selanjutnya Rani dan Ramadhani Nasution yang sama-sama menyanyikan lagu dari band legendaris Queen yang berjudul Don't Stop Me Now dan Save me.

"Pronounce-nya masih harus dibenerin, banyak yang salah," ujar Vina kepada Dhani setelah penampilan dari Ramadhani Nasution.

Desi membawakan Lagu milik David Bowie, The Man Who Sold The World yang diaransemen oleh Nirvana, mendapat apresiasi dari Vina Panduwinata karena dapat membawakannya sesuai dengan karakternya sendiri.

Lagu dari Band Queen mendominasi jalannya Tahap Judges Home Visit kategori 'Over Age' ini. Sule Wijaya membawakan lagu berjudul Tie Your Mother Down dan Angela menyanyikan You Take My Breath Away.

"Saya boleh cium kamu? Suara kamu bagus sekali. Jarang sekali saya mendengar suara seperti ini dari penyanyi Indonesia," kata Mama Ina yang terlihat kagum mendengar nyanyian dan permainan harpa yang indah dari Angela.

Meski tidak mudah, Dhani sebagai mentor terlihat tidak ragu-ragu dalam memilih siapa saja yang dapat memasuki tahap selanjutnya.

Angela July, Sule Wijaya dan Desy adalah tiga kontestan yang dapat mengikuti Tahap Gala Live Show X Factor Indonesia. Ketiganya menyingkirkan Ditta Kristy, Rani dan Ramadhani Nasution.

"Pronountiation tahun ini harus bagus dan itu menjadi penilaian penting bagi saya," tutur Ahmad Dhani yang mengkritisi para kontestan yang kurang memerhatikan hal tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas