Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Batu Akik Milik Ita Purnamasari Pernah Ditawar Puluhan Juta

Ita Purnamasari mengaku batu jenis amber asal Polandia miliknya pernah ditawar puluhan juta. Ia tak mungkin menjualnya karena batu itu pemberian suami

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Y Gustaman
zoom-in Batu Akik Milik Ita Purnamasari Pernah Ditawar Puluhan Juta
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Ita Purnamasari memamerkan batu akik jenis amber dari Polandia saat ditemui di FX Mall, Sudirman, Jakarta, Senin (1/6/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hobinya mengoleksi batu akik bagi Ita Purnamasari adalah kebetulan. Ia mengikuti jejak suaminya Dwiki Darmawan. Bahkan dari 10 koleksinya, batu akik Ita pernah ditawar puluhan juta rupiah. 

"Pas pergi ada orang lihat batu ini (amber) dan ditawar dengan harga cukup besar. Ternyata harga batu itu tergantung orang suka. Kalau orang itu suka, langsung ditawar seinginnya dia," ujar Ita di FX Mall, Sudirman, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Ita sementara ini tak ingin menjual batu akiknya kendati ada yang membayar mahal. Menurut dia, batu akik jenis amber adalah pemberian suami.

"Itu dikasih Mas Dwiki, jadi enggak aku jual. Meski enggak mahal belinya, tapi ditawar cukup tinggi. Ini batu amber yang ditawar. Di dalamnya ada serangga dan batu ini dari Polandia," kata Ita sambil menunjukkan batu cincin yang digunakan.

Ita dan suami tak mengerti betul jenis batu akik yang kini sedang mewabah di tengah masyarakat. Tapi keduanya terkadang hadir di acara pameran batu akik.

"Kadang kita datang ke pameran batu akik. Kita juga sampai punya buku tentang batu akik, biar semakin tahu jenis-jenisnya. Terus biasanya kalau yang gosok batu atau bersihin itu Mas Dwiki," terangnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas