Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Aldy X Factor Pernah Mengamen di Melbourne

Aldy, salah satu peserta X-Factor Indonesia pernah menjadi musisi jalanan di Melbourne, Australia.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Y Gustaman
zoom-in Aldy X Factor Pernah Mengamen di Melbourne
YouTube
Aldy Saputra, salah satu peserta X Factor Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu kontestan X-Factor Indonesia untuk kategori Boys, Aldy Saputra, tampil pertama di tahap showcase,Jumat (5/6/2015) malam. Ia membawakan lagu 'Don't' dari Ed Sheeren.

Aksi panggung Aldy ditanggapi beragam oleh dewan juri di antaranya Rossa, Afgan, Ahmad Dhani, dan Bebi Romeo. Aldy dinilai Dhani perlu keluar dari zona aman selama ini.

"Aldy harus keluar dari akustik, karena itu cenderung membatasi suara kamu. Kalau kamu pakai akustis terus, kamu enggak bisa nyanyikan lagu lainnya," komentar Dhani atas penampilan Aldy.

Siapa sangka, Aldy yang sudah berada di atas panggung X-Factor Indonesia pernah menjalani profesi sebagai musisi jalanan alias pengamen di Melbourne, Australia.

"Saya pernah mengamen di sana. Agak beda saja sih sama di Indonesia. Kalau di sana kita berdiri di depan orang lalu-lalang, terus mereka kasih duit ke kita. Kadang-kadang ada juga orang datang dan nyanyi bareng. Seru banget," kata Aldy.

Tak seperti di Indonesia, selama mengamen di Melbourn, Aldy harus mengantongi izin dari otoritas setempat dan mematuhi aturan yang berlaku. "Perlu dapat izin dari walli kotanya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas