Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2015

Alexandra Asmasoebrata Tetap Sabar dan Tertib Meski Terjebak Macet

Saat menghadapi situasi macet ketika mudik, ia menyarankan agar pemudik tetap sabar dan tertib berlalu lintas.

Alexandra Asmasoebrata Tetap Sabar dan Tertib Meski Terjebak Macet
Warta Kota/Nur Ichsan
CARHARTT- Alexandra Asmasoebrata, pada acara pembukaan cabang Carhartt Work In Progress, di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014). (Warta Kota/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap wanita, Alexandra Asmasoebrata alias Andra memiliki rencana untuk pulang ke kampung halamannya pada saat hari raya lebaran. Ia memiliki beberapa cara tersendiri untuk mempersiapkan perjalanan mudiknya ke Sumedang, Jawa Barat.

"Menurut aku, jangan pulang mudik sebelum lebaran, soalnya aku selalu mudik ke Sumedang itu hari kedua lebaran," ujar Andra, ketika ditemui Tribunnews.com, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

"Walaupun pada saat di jalan agak macet, tapi ngga sampai yang stuck berjam-berjam gitu, paling lama 4 jam lah," sambungnya.

Ia menambahkan, saat menghadapi situasi macet ketika mudik, ia menyarankan agar pemudik tetap sabar dan tertib berlalu lintas.

"Kalau mudik gitu kan biasanya aku yang sopirin atau saudara aku. Aku selalu bawa enjoy aja kalau lagi macet, karena mudiknya juga aku bareng saudara-saudara jadi ngga bete," tuturnya.

Mengecek kondisi kesehatan pengemudi dan kendaraan, juga perlu dilakukan pemudik saat menempuh perjalanan jauh.

"Kita harus tahu kapasitas diri kita sendiri seperti apa dan kita juga harus tahu keadaan kendaraan kita, karena biasanya jarak mudik jauh-jauh. Pengemudinya juga kalau bisa jangan satu orang yang nyopir biar tidak cepet lelah. Pokoknya semua kendaraan secara general dicek sebelum mudik," tandasnya.


Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2015

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas