Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kikan : Buat Saya Indonesia Belum Merdeka

Kikan Namara menilai arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia telah mengalami pergeseran.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kikan : Buat Saya Indonesia Belum Merdeka
Super Ball - Celestinus Trias HP
Namara Surtikanti atau lebih akrab dipanggil dengan nama Kikan Namara. (Super Ball/Celestinus Trias HP). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Namara Surtikanti alias Kikan Namara menilai arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia telah mengalami pergeseran.
Menurutnya, bangsa ini belum sepenuhnya merdeka pada usianya yang ke-70 tahun ini.

"Arti merdeka itu sudah jauh tergeser ya. Kalau dulu kita ingin merdeka dari penjajahan, sekarang bentuk penjajahan sudah beda," ujar Kikan kepada Tribunnews.com saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015) malam.

Kikan menyikapi persoalan krisis moral yang kerap melanda masyarakat negeri ini. Selain itu, berbagai masalah kemiskinan, termasuk pendidikan dan dalam bidang penegakkan hukum yang dinilai masih belum sepenuhnya ada kemerdekaan.

"Yang jelas buat saya Indonesia belum merdeka dari beberapa hal. Kita belum merdeka dari bidang-bidang itu," kata pelantun lagu "Bendera" itu.

Perempuan kelahiran Jakarta 9 September 1976 ini menaruh harapan kepada para pemerintah yang mengatur kebijakan untuk lebih menggalakkan cita-cita dari para pejuang yang telah menyerahkan jiwa dan raganya demi mewujudkan suatu kemerdekaan di bangsa yang berdaulat ini.

"Muda-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi orang-orang yang berkecimpung di pemerintahan, orang-orang yang bersih, yang bisa meneruskan cita-cita para pejuang yang menginginkan Indonesia merdeka itu untuk apa," tegas Kikan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas