Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Menurut Kikan, Hanya Musisi Berkarakter Bisa Bertahan

PenyanyI Kikan Namara mengakui persaingan industri musik semakin pesat.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Menurut Kikan, Hanya Musisi Berkarakter Bisa Bertahan
Tribunnews.com/ Nur Ichsan
Kikan Namara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PenyanyiKikan Namara mengakui persaingan industri musik semakin pesat. Menurutnya, hanya musisi yang memiliki karakterlah yang dianggap mampu bertahan lama di belantika musik tanah air.

"Harus diakui musisi-musisi jaman dulu masih bisa bertahan lebih lama karena mereka mempunyai kualitas yang mumpuni," ujar Kikan kepada Tribunnews.com saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015) malam.

"Karena selama 70 tahun ini banyak para musisi tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Genrenya juga makin beragam," sambung mantan vokalis grup musik Cokelat itu.

Kendati begitu, Ia menyadari memang tidak sedikit para musisi yang kerap hadir secara insan di tengah masyarakat. Kikan mewajari hal tersebut. "Musik Indonesia dari memang sudah begitu banyak musisi instan,'"ujar Kikan.

"Hanya ini masalah karakter saja, sepanjang penyanyi dan musisi itu punya karakter aku percaya dia bisa bertaha cukup lama, karena karakter itu tidak bisa dibeli. Artinya itu memang bener-benar anugerah dari yang di atas. Kita harus selalu berpikiran positif saja," lanjut Kikan menjelaskan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas