Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tina Toonita Mampu Berenang 50 Kali

Dalam seminggu, Tina mengaku punya jadwal olahraga 3-4 kali. Ia berusaha supaya tidak absen olahraga.

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tina Toonita Mampu Berenang 50 Kali
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Minggu (16/8/2015) halaman 16 

TRIBUNNEWS.COM - Pernah mengalami pasang surut dalam upaya mendapatkan bentuk dan berat badan ideal, Tina Toon tidak ingin sembarangan dalam hal kesehatan. Gadis berdarah Tionghoa ini, masih tetap berolahraga. Ia tak ingin tubuhnya kembali melar.

"Olahraga harus terus aktif. Masih berenang, joging, lari, dan angkat beban. Temanya sudah menjaga badan. Jaga dari kemungkinan gemuk, berat badan bertambah, dan yang terpenting kesehatan seluruhnya," kata Tina, saat bertemu Harian Super Ball, di Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam seminggu, Tina mengaku punya jadwal olahraga 3-4 kali. Ia berusaha supaya tidak absen olahraga. Apa yang dimakannya harus dibakar supaya tidak menumpuk jadi lemak. Tina sudah piawai menghitung berapa kalori yang masuk ke tubuh dan berapa kalori yang harus dibakarnya jadi keringat.




"Minimal ada 500-an kalori yang harus terbakar dalam sekali olahraga. Karena, makanan yang aku makan besarnya bisa lebih dari itu. Jadi, memang harus disesuaikan sama olahraganya. Sesibuk apa pun, aku berusaha untuk olahraga. Minimal pakai alat treadmill," ujar mantan penyanyi cilik ini.

Dari sekian banyak olahraga yang dijalani, Tina sangat menyukai renang. Dengan berenang tubuhnya lebih banyak bergerak mulai dari kepala hingga kaki, dan mampu hingga lebih dari dua jam. Berenang juga membuatnya segar.

"Biasanya sampai enggak terasa aku berenang 50 kali bolak-balik. Tapi memang enggak terus- terusan. Ada jeda untuk istirahat ambil napas. Sebelumnya pemanasan dan peregangan dulu biar enggak keram," kata Tina.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, MINGGU (16/8/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas