Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ricky Harun Terapkan Ilmu Disiplin dari Soekarno

Memiliki ayah tiri keturunan Presiden Soekarno, membuat Aktor Ricky Harun merasa bangga.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ricky Harun Terapkan Ilmu Disiplin dari Soekarno
Tribunnews/Jeprima
Aktor film, Ricky Harun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBINNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki ayah tiri keturunan Presiden Soekarno, membuat Aktor Ricky Harun merasa bangga. Ia mengaku banyak mendenger cerita sejarah Soekarno dari ayah tirinya, Romy Soekarno.

Ricky mengaku, banyak mendapatkan pengetahuan dan ilmu dari sosok presiden pertama Republik Indonesia itu, diantaranya yang mulai ia terapkan adalah ilmu displin.

"Saya jadi lebih disiplin lagi. Soalnya saya dulu susah banget bangun pagi, ke lokasi syuting juga telat, ke sekolah waktu itu juga telat," ujar Ricky kepada Tribunnews.com, saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Tapi sekarang saya bisa bangun pagi dan usahakan untuk bisa dispilin. Apalagi sekarang saya sudah punya anak juga," sambungnya.

Putra kandung aktris Donna Harun ini menuturkan, walaupun dirinya tidak pernah bertemu langsung dengan sosok Soekarno, tapi ia banyak mendapatkan cerita dari ayah dan keluarganya.

"Saya kan ngga keturunan langsung (Soekarno), itu dari bokap (ayah) tiri saya. Jadi memang kurang tahu juga ya peninggalan dari almarhum apa saja. Tapi saya cuma banyak dengar cerita-ceritanya aja," katanya.

BERITA TERKAIT

Memiliki ayah tiri yang merupakan seorang pahlawan yang berjasa bagi negara Indonesia, tidak membuat keadaan Ricky banyak perubahan.

"Perubahan ngga ada ya, kalau nyekar ke makam juga paling keluarga aja, kalau saya ngga ikut," ujarnya.

Pria berusia 28 tahun itu mengaku bangga dengan apa yang telah diperjuangkan Soekarno untuk Indonesia. Ia pun memiliki makna tersendiri untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

"Pastinya saya semakin bangga dengan Indonesia, bangga dengan anak-anak muda sekarang, ternyata anak-anak muda sekarang ngga selamanya buruk. Ya, setidaknya bisa buat bangga keluarga dan diri sendiri aja," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas