Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

A Copy of My Mind Film Khusus Dewasa Usia 21 Tahun ke Atas

Meski film untuk orang dewasa, tapi Joko bisa memastikan tidak ada adegan yang melanggar lembaga sensor perfilman Indonesia.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
zoom-in A Copy of My Mind Film Khusus Dewasa Usia 21 Tahun ke Atas
Istimewa
Cuplikan adegan film karya Joko Anwar yang berjudul, A Copy of My Mind dan diperankan Tara Basro (Sari) serta Chicco Jerikho (Alex). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara Joko Anwar kembali menyutradarai film layar lebar yang berjudul 'A Copy of My Mind'.

Joko mengakui, film teranyarnya kali ini memiliki kualifikasi penonton yang berbeda dari film dia sebelumnya. (Baca juga : Film 'A Copy of My Mind' Siap Bersaing di Venice dan Toronto Festival)

"Pemahaman yang dibutuhkan untuk nonton film ini harus dewasa bukan film anak-anak. Artinya umur 21 tahun ke atas baru bisa menikmati cerita ini," ujar Joko, saat jumpa persnya di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/2015). 

Joko juga menegaskan, meski ini film untuk orang dewasa, tapi ia bisa memastikan tidak ada adegan yang melanggar lembaga sensor perfilman Indonesia.

"Untuk penayangan di Indonesia cukup safe dan audience friendly temanya. Film ini juga tidak ada shock violence dan seks, jadi aman untuk sensor," katanya.

Film bergenre drama romantis ini menceritakan seorang penerjeman bahasa Indonesia DVD bajakan yang bernama Alex (Chicco Jerikho), dan seorang pegawai salon kecantikan, Sari (Tara Basro).

Keduanya saling menjalin kasih ditengah situasi politik di Indonesia yang tidak stabil.

Suatu ketika Alex dan Sari harus berhadapan dengan pemegang kekuasan tertinggi pemerintahan Indonesia.

Mereka secara tidak sengaja menemukan DVD yang berisi rekaman korupsi besar.



(Tribunnews.com/Achmad Rafiq) Kru, pemain dan pendukung film A Copy of My Mind saat jumpa pers di di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/2015).

Konflik dan drama percintaan pun saat mereka mulai ketakutan akan diintai oknum-oknum yang ingin membungkam kesaksian mereka terhadap kasus korupsi.

"Banyak persepsi soal film ini, seperti ketika Mr Kim (perwakilan dari CJ Entertainment) mau ambil film ini. Mereka menonton film ini dulu dan katanya film ini so romantic bahkan mereka sampai nangis," tutur Joko.

"Kita juga tes audiens dari berbagai kalangan dan hasilnya film ini gampang dicerna yang paling dominan film ini terasa drama romantisnya,"lanjutnya.

Film yang juga didukung rumah produksi Lo-Fi Flicks dan CJ Entertainment ini menghadirkan pemain utama Tara Basro dan Chicco Jerikho.

BERITA TERKAIT

Rencananya, film 'A Copy of My Mind' baru akan tanyang di Indonesia pada Februari 2016 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas