Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Berpetualang Jadi Sumber Inspirasi Syaharani Mencipta Lagu

Inspirasi yang didapatkan biasanya saat ia tengah pergi ke suatu tempat yang menyuguhkan keindahan alam atau lingkungan di sekitarnya.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Berpetualang Jadi Sumber Inspirasi Syaharani Mencipta Lagu
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Penyanyi Syaharani, saat ditemui di Rollingstone Cafe, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap musisi memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu. Penyanyi jazz Syaharani misalnya, ia mendapatkan inspirasi saat berpetualang ke suatu tempat.

"Aku selalu bawa recorder, kalau dapat ide di jalan, nada yang aku ingat aku rekam," ucap Syaharani, saat ditemui di Rollingstone Cafe, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015).

"Lalu ketika aku sampai di rumah, aku bongkar lagi, dan kalau ketemu anak-anak (rekan musisi) aku ungkapin lagu itu," lanjut pemilik nama lengkap Saira Syahrani Ibrahim ini.

Inspirasi yang didapatkan biasanya saat ia tengah pergi ke suatu tempat yang menyuguhkan keindahan alam atau lingkungan di sekitarnya.

"Saya suka solo trip, pernah ke Lombok sendirian, dan biasanya kalau solo trip ngga jauh-jauh. Paling hanya dua sampai tiga hari lamanya, kalau yang panjang ke gunung atau trekking. Itu juga aku harus sama orang lain karena faktor risikonya lebih besar," katanya.

Wanita berusia 44 tahun ini juga bercerita pengalamannya saat berkunjung ke tanah kelahirannya di Batu, Malang, Jawa Timur.

"Aku habis dari Batu, Malang, aku coba pergi sendiri naik angkot di sana. Terus aku jadi teringat saat dulu waktu kuliah sering naik angkot, tapi sudah lama tidak melakukan lagi," ceritanya.

"Kalau naik-turun angkutan itu rasanya nggak ada jarak dengan orang-orang, tapi aku senang ada semangat. Jadi inspirasi tersendiri, dan tahu pembicaraan orang di jalan, atau saat lagi di warung kopi," tambahnya seraya tersenyum.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas