Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Syaharani Tertarik Bikin Lagu Daerah Bernuansa Jazz

Syaharani tengah tertarik untuk merencanakan sebuah proyek pembuatan album daerah bernuansa jazz.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Syaharani Tertarik Bikin Lagu Daerah Bernuansa Jazz
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Penyanyi Syaharani, saat ditemui di Rollingstone Cafe, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Syaharani saat ini tidak hanya disibukkan tampil di atas panggung. Namun, ia juga tengah tertarik untuk merencanakan sebuah proyek pembuatan album daerah bernuansa jazz.

Hal itu ia sampaikan ketika ditemui usai menghadiri jumpa pers Indonesian Jazz Festival 2015, dan dia menjadi satu di antara musisi yang bakal tampil di acara tersebut.

"Ini sebenarnya masih jadi perbincangan. Setelah salat Jumat aku kumpul sama teman-teman," ucap Syaharani, di Rollingstone Cafe, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015).

"Tahun ini ada temen kita Edi Syahroni gabung dan dia punya project etnik. Nah, gimana caranya kita membuat percampuran jazz diaransemen sound-sound etnik yang bisa dijadikan ornamen," sambungnya.

Ia menuturkan, konsep pembuatan lagu itu belum berani ia katakan sebagai musik etnik. Namun, lebih menjurus ke jenis musik neo culture.

Penyanyi kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur ini masih belum bisa memastikan lagu apa yang akan ia siapkan pada proyek musiknya kali ini.

"Aku ngga bisa bilang karena belum dipastikan, masih proses, dan kita mau urus izin publishing dulu. Pengennya (lagu daerah) se-Indonesia, karena jazz kan sangat terbuka," imbuh Syaharani.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas