Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Album Perdana Kunto Aji Ceritakan Kegelisahan Generasinya

Setelah mengeluarkan dua single, saat ini Kunto Aji sedang menggarap album perdana sebagai proyek musik berikutnya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Album Perdana Kunto Aji Ceritakan Kegelisahan Generasinya
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
KUNTO AJI WIBISONO KUNSER DIMAKASSAR - Penyanyi Kunto Aji Wibisono menghibur penggemarnya saat konser yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (18/4). Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat populer Indonesian Idol ini mewarnai industri musik dengan lagu solonya yaitu Terlalu Lama Sendiri . TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mengeluarkan dua single, saat ini Kunto Aji sedang menggarap album perdana sebagai proyek musik berikutnya.

Penyanyi pop yang identik berpenampilan rambut keriting dan kacamata nerd-nya dan melejit dengan lagu Terlalu Lama Sendiri ini, kian matang bergerak secara independen, setelah lepas finalis dari ajang pencarian bakat.

“Setelah single Terlalu Lama Sendiri dan Pengingat, akhir tahun ini saya akan keluarkan album pertama saya,” ujar pria bernama Kunto Aji Wibisono ini kepada Tribun Bali, beberapa waktu lalu.

Dalam album yang sedang digarap itu, Kunto Aji terinspirasi dari situasi yang berhubungan dengan generasinya sendiri, tidak hanya perihal cinta saja, tetapi lebih luas lagi.

Berbagai kegelisahan dan isu yang terjadi di sekitarnya hingga bicara tentang passion dan cita-cita.

“Lebih pada kegelisahan yang terjadi di generasi saya sekarang. Itulah yang ingin saya angkat dan saya tuangkan dalam lagu. Dimensinya akan banyak, tak hanya sebatas cinta,” ujar Aji.

Dengan konsep generasi milenial, generasi yang berada dalam dua masa, yakni masa pra-internet dan internet, seperti yang juga dia alami.

BERITA TERKAIT

Menceritakan kehidupan mereka, berasal dari apa yang dilihat dan didengar, seperti curhatan para teman di sekitarnya, khususnya yang banyak hadir lewat social media.

Inil yang akan Aji kemas dalam album yang rencananya akan berisi 8-9 lagu ini.

“Sama seperti lagu Terlalu Lama Sendiri, proses saya berkarya, khususnya dalam membuat lagu, berasal dari social media, curhatan teman, dan apa yang saya amati di sekitar. Lagu yang menggambarkan apa yang dirasakan para jomblo-jomblo itu sebenarnya berasal dari cerita teman,” tambahnya.

Menurut Aji, untuk di album pertamanya ini, lagu Terlalu Lama Sendiri tak hanya hadir sebagai sebuah single, tetapi juga sebagai kover album.

Aji menggarap dan juga menjadi produser dalam proses pembuatan albumnya ini, karena belum bergabung dengan label manapun.

“Sampai sekarang saya belum menemukan label yang memang pas. Jadi bisa dikatakan ya sendiri, indie, tapi kalau ke depannya belum tahu. Kalau ada yang cocok, kenapa tidak?” ujar Aji.

Untuk kolaborasi di albumnya tersebut, yang sudah terlaksana saat ini adalah pada lagu Pengingat.

Di single keduanya tersebut, dia berkolaborasi bersama seorang musisi senior, Barry Likumahuwa.

Di single ini, Barry hadir untuk aransemen musik, dan Aji yang menuliskan liriknya

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas