Tribun Seleb

Kasus Pembajakan Rugikan Marcella Zalianty

Aktris Marcella Zalianty mengakui saat ini kasus pembajakan telah banyak merugikan para pelaku industri kreatif.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
Kasus Pembajakan Rugikan Marcella Zalianty
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Aktris sekaligus Anggota Satgas Anti Pembajakan, Marcella Zalianti ketika ditemui di gedung Bareskrim Polri, kawasan Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Marcella Zalianty mengakui saat ini kasus pembajakan telah banyak merugikan para pelaku industri kreatif. Ia merasa, sebagai orang yang aktif di dunia perfilman Indonesia banyak mengalami kerugian.

Apalagi pada 2014 lalu, ia mencoba hal baru untuk menjadi produser film layar lebar yang berjudul 'Mantan Terindah'. Ia pun merasa sangat dirugikan adanya pelaku pembajakan.

"Kalau di film jumlah kerugiannya besar sekali dan bisa sampai puluhan M (miliar). Dari 2 M, 3 M hingga puluhan M," ucap Marcella, ketika ditemui di gedung Bareskrim Polri, kawasan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Istri pembalap Ananda Mikola ini juga merasa rugi saat film Indonesia tayang di bioskop harus bersaing dengan film Hollywood.

"Setelah turun dari bioskop kita kan berharap dari penjualan DVD dan Online. Tapi sekarang di cyber saja sudah banyak yang membajak, dan bukan hanya fisik lagi. Sehingga itu yang membuat rugi para pelaku industri film," katanya.

Marcella yang juga merupakan anggota Satgas Anti Pembajakan ini mengaku telah melakukan pelaporan kepada pihak yang berwajib untuk mempermudah pencarian pelaku pembajakan.

"Sekarang sudah melakukan pengaduan untuk situs ilegal. Tapi sangat sulit karena dari teknologi belum maksimal. Setelah ditutup bisa dibuka lagi," tuturnya.

"Polisi harus menemani para produser baik musik ataupun film. Karena mereka sudah stres membuat film, dan itu aset yang harus dilindungi negara," lanjut kakak kandung Olivia Zalianty ini.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas