Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Isyana Sarasvati Beri Jari Kesempatan untuk Olahraga

Isyana Sarasvati mengatakan butuh kelenturan telapak tangan dan jemari. Untuk itu, ia memberikan kesempatan jari-jarinya berolahraga

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Isyana Sarasvati Beri Jari Kesempatan untuk Olahraga
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Sabtu (26/9/2015) halaman 16 

TRIBUNNEWS.COM - Piawai memainkan sejumlah alat musik, di antaranya piano dan gitar, Isyana Sarasvati mengisyaratkan butuh kelenturan telapak tangan dan jemari.

Untuk itu, ia memberikan kesempatan jari-jarinya berolahraga.

"Jari-jari diajak pemanasan dulu. Peregangan dulu di sekitar pergelangan tangan, atau menggerakkan jari tangan dan telapak tangan dengan cara dibuka dan ditutup. Gerakan ini cukup baik supaya tangan tidak cepat kaku atau terancam keram. Jadi, pas main alat musiknya agak cepat, tangan dan jari aman," ujar Isyana, saat bertemu Harian Super Ball, di Kemang, Jakarta Selatan.




Disiplin diri dengan memersiapkan diri sebelum bermain atau latihan alat musik sudah dijalani Isyana sejak usia tujuh tahun. Kini, gadis berambut panjang itu sudah tahu manfaatnya sehingga tak akan pernah dilupakan.

"Pernah dulu, karena terbawa senang main piano dan gitar tanpa ada pemanasan dulu. Akibatnya, selesai main jari-jari terasa kaku. Kini, aku sudah terbiasa pelemasan jari-jari. Lalu, kalau di awal main piano aku biasakan memainkan tuts lebih cepat. Hal ini membantu kelenturan," ujar Isyana.

Meski bukan jadi rutinitas harian, di kala senggang Isyana suka menyaksikan tayangan musik yang diiringi gerakan tarian modern.

Sesekali juga, dara ayu kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini mengikuti gerak tari yang dilakukan penari latar maupun penyanyinya. Baginya, gerakan ini dapat membantu menjaga kebugaran.

BERITA TERKAIT

"Aku pernah juga mencoba aerobik dan zumba. Ternyata gerakan olahraga itu juga sering digunakan olah penari latar saat menjadi pengiring penyanyi. Aku memang suka aktivitas fisik yang ada iramanya, salah satunya model dance," kata Isyana.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, SABTU (26/9/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas