Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Agus Kuncoro Tidak Setuju Teroris Hancurkan Perdamaian Dunia

Aktor Agus Kuncoro kembali membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul '3 (Tiga)'.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Agus Kuncoro Tidak Setuju Teroris Hancurkan Perdamaian Dunia
Tribunnews/Jeprima
Aktor film, Agus Kuncoro berpose saat menghadiri launching trailer film 3, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015). Film 3 bercerita tentang konflik antara tiga sahabat yang berkaitan dengan suasana sosial politik Jakarta pada 2036. Indonesia di masa itu merupakan negara liberal. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Agus Kuncoro kembali membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul '3 (Tiga)'.

Pada film tersebut, Agus berperan sebagai Mim, seorang santri yang tinggal disebuah padepokan dan diduga merupakan komplotan teroris.

Agus sendiri memiliki pandangan tersendiri soal teroris. Ia juga tidak setuju, adanya teroris yang akan menghancurkan perdamaian dunia.

"Saya sangat tidak setuju adanya teroris. Ya ialah tidak setuju apapun alasannya," ucap Agus, saat ditemui dalam gala premier film '3 (Tiga)', di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Menurutnya, tidak semua orang yang mengenakan busana muslim, berjenggot tebal dan mengenakan sorban itu masuk sebagai teroris.

Ia menilai, teroris yang membuat kerusakaan negeri ini bukanlah golongan dari umat muslim sesungguhnya.

BERITA TERKAIT

"Teroris kan kembali lagi kemanusianya. Kalau Islam kan menyakiti orang lain aja ngga boleh. Islam mengajarkan untuk baik ke sesama," tegasnya.

Agus berharap, pada film arahan sutradara Anggy Umbara itu bisa memberikan pandangan baru soal teroris atau pandangan seseorang tentang kebenaran.

"Ini kan masalah 3 sudut pandang, untuk berlaku sangat adil. Bagaimana kita melihat satu dari 3 sudut itu. Saya harap film ini bisa diterima masyarakat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas