Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Amel Alvi Mengaku Tak Dipaksa Mucikari RA Jual Diri

Tindak prostitusi yang melibatkan kalangan artis dan model, menyebutkan dalam persidangan Amel Alvi memberikan kesaksian meringankan kliennya.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Amel Alvi Mengaku Tak Dipaksa Mucikari RA Jual Diri
TRIBUNNEWS.COM/VALDY ARIEF

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Valdy Arief

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pieter Ell, pengacara Robbie Abbas (RA) terdakwa tindak prostitusi yang melibatkan kalangan artis dan model, menyebutkan dalam persidangan Amel Alvi memberikan kesaksian meringankan kliennya.

Satu di antara beberapa keterangan yang meringankan tersebut adalah Amel mengaku tidak dipaksa oleh RA untuk menjual diri.

"Tadi Amel memberikan keterangan yang meringankan Robbie, salah satunya dia mengaku tidak dipaksa (melakukan prostitusi) oleh klien saya," kata Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015).

Pada jelang persidangan sebelumnya, Selasa (22/9/2015), Pieter menyebutkan kliennya akan dikirimi pesan singkat oleh beberapa artis tersebut ketika butuh uang. "Mereka sms Robbie kalau butuh uang," kata Pieter, Selasa (22/9/2015).

Pieter juga menyebutkan Amel juga hadir pada sidang yang dipimpin hakim Muhtar Effendi untuk memverifikasi barang bukti yang disita penyidik saat penangkapan April silam.

Pengacara R, Dahlan Pido menyebutkan dalam persidangan, Amel membenarkan barang yang disita penyidik saat penangkapan adalah miliknya. "Dia akui tadi itu miliknya," kata Dahlan.

BERITA TERKAIT

Barang bukti yang disita penyidik saat penangkapan ada sepasang pakaian dalam warna hitam, tas jinjing kulit coklat, uang senilai Rp 45 juta, dan telepon genggam milik RA.

RA adalah tersangka kasus prostitusi artis yang ditangkap Kepolisian Resort Jakarta Selatan pada Sabtu (9/5/2015) di hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kasus mucikari ini sempat menyita perhatian publik setelah diketahui menjalankan bisnis prostitusi yang melibatkan artis melalui media sosial dengan biaya Rp 50 juta sampai Rp 200 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas