Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Model dan Aktivis Cantik Ini Sarankan Ahok Larang Konsumsi Daging Anjing

Lapo-lapo itu menerima kiriman daging anjing ke Jakarta dari Sukabumi dan daerah Tangkuban Perahu

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Model dan Aktivis Cantik Ini Sarankan Ahok Larang Konsumsi Daging Anjing
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Davina Veronica Hariadi 

TRIBUNNEWS.COM -- Pemain film dan model cantik Davina Veronica (36) terusik mendengar rencana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatur peredaran daging anjing dan perdagangan anjing di Jakarta. Davina menyarankan gubernur mengeluarkan larangan mengonsumsi dan memperdagangkan daging anjing di Jakarta.

Menurut Davina, berdasarkan pengetahuan umum, ada tiga kategori jenis hewan di bumi, yakni life stock (hewan ternak), pets (hewan peliharaan) dan wild life (hewan buas).

“Nah, anjing ini termasuk kategori yang mana? Jika dikonsumsi, apakah anjing termasuk kategori life stock seperti sapi atau kambing? Sebaliknya, apakah sapi itu bisa dikategorikan pet sebagai hewan peliharaan?” ucap Davina di Warung Kopi, Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (30/9) sore.

Davina yang sekarang menjadi CEO Garda Satwa Indonesia ini dikenal sebagai aktivis penyayang hewan, terutama anjing. Davina bahkan berharap bisa menemui Ahok —sapaan gubernur—untuk berdialog tentang rencana itu. Davina menyatakan, Ahok seharusnya bisa membedakan jenis hewan yang dapat dikonsumsi dan hewan yang khusus dipelihara.

“Kami hanya tak ingin ada penjualan daging anjing,” ujar pemain film Badai Berlalu, Ruma Maida dan Pesan dari Surga ini. Data yang diterima Davina dari beberapa lapo (rumah makan/kedai hidangan khas Batak) di Jakarta menyebutkan, daging anjing dijual sangat murah jika dibandingkan daging sapi atau kambing. Lapo-lapo itu menerima kiriman daging anjing ke Jakarta dari Sukabumi dan daerah Tangkuban Perahu, Jawa Barat. (kin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas