Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Gara-gara Nada, Lea Simanjuntak Belajar Cengkok Melayu

Merasa tak percaya diri menyanyikan lagu melayu, Lea Simanjuntak terpaksa belajar lagi agak tak jomplang saat berkolaborasi dengan Nada, personel DAAR

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Y Gustaman
zoom-in Gara-gara Nada, Lea Simanjuntak Belajar Cengkok Melayu
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Penyanyi Lea Simanjuntak berkolaborasi dengan Nada, personel Di Atas Rata Rata 2 saat membawakan lagu melayu di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (4/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak surut niat Lea Simanjuntak menguasai lebih dalam irama melayu, setelah tahu berkolaborasi dengan Nada, anggota Di Atas Rata Rata yang memiliki kemampuan menyanyi melayu.

Di antara anggota DAAR 2, Nada memiliki kelebihan vokal untuk lagu melayu, sehingga Lea tertantang berjar melayu untuk mengimbanginya di atas panggung. 

"Setelah aku bisa dan cocokin lagunya, ternyata lagu Seroja pas dengan Nada juga. Jadi aku yang penting enggak menurunkan energi lagunya, dan bisa cocok dibawakan kita berdua," cerita Lea kepada Tribunnews.com di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Soal lagu melayu Lea mengaku kurang referensi. Perempuan kelahiran Singapura ini lebih sering membawakan lagu bergenre pop, gospel, dan klasik, tapi tidak untuk melayu. 

Lea mengakui Nada sangat berbakat dan memiliki kemampuan vokal bagus untuk lagu melayu dibandingkan anak-anak seusianya. "Cengkok melayunya sudah kuat banget. Jadi aku banyak belajar juga, biar enggak jomplang," imbuh dia.

--

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas