Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Siapakah Pemeran James Bond Paling Buruk?

Dari sekian tokoh yang memerankan James Bond, siapa di antara mereka yang paling banyak dikelilingi wanita cantik, martini dan membunuh musuhnya?

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Siapakah Pemeran James Bond Paling Buruk?
TWITTER/DOK @007
Poster teaser resmi film James Bond yang berjudul Spectre dan dibintangi oleh Daniel Craig 

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Ian Fleming adalah bintang film legendaris lewat karakter James Bond, identik dengan martini, tidur bersama perempuan dan menembak mati lawan yang menyela petualangannya memburu penjahat.

Selama enam dekade, karakter James Bond sudah menghasilkan 24 film dan lebih selusin aktor berbeda, tapi mana di antara mereka paling berdarah dingin sebagai pembunuh, atau penikmat martini lebih banyak?

Sumber: Movies.com

Menyusul rilis perdana Spectre, MailOnline seperti dikutip Daily Mail, Selasa (27/10/2015), telah mengompilasi enam aktor yang pernah membintangi Bond berdasar lawan yang dibunuh, patner perempuan seksi dan seberapa bagus ia sebagai penikmat martini.

Dari semua aktor, George Lazenby, jika dirata-rata adalah pemeran Bond yang paling banyak memiliki patner perempuan, meski ia hanya berperan di satu film pada 1969, On Her Majesty's Secret Service. Di film ini ia meniduri tiga wanita cantik.

Meski hanya sekali berperan sebagai James Bond, George Lazenby paling banyak dikeliling wanita cantik.

Sementara Sean Connery menaklukkan rata-rata 2,66 lawan jenisnya di enam film Bond. Catatan ini menempatkan Sean di posisi kedua kategori ini.

BERITA REKOMENDASI

Di posisi ketiga muncul dalam gambaran Daniel Craig. Peran Bond yang ia bawakan jauh dari sifat Bond pendahulunya yang selalu didampingi banyak perempuan.

Maklum saja, peran Craig lebih terkesan terlalu maskulin, misoginis dan seorang penyendiri, yang semua itu menjadi gambaran dominan di setiap filmnya.

Sepanjang tiga film Bond (tak termasuk Spectre), Craig rata-rata hanya memiliki 1,33 patner perempuan. Tentu saja ia masuk daftar sebagai pemeran Bond yang paling sedikit dilingkari wanita seksi.

Daniel Craig adalah tokoh Bond yang sangat maskulin, misoginis, tapi peminum martini yang baik. (Vantage News)

Tapi, karakter Bond tetap melekat pada Craig. Salah satunya, ia adalah tokoh Bond yang doyan martini.

Ia disejajarkan di urutan pertama bersama Lazenby, Timothy Dalton dan Pierce Brosnan, karena doyan menenggak martini, cukup menggoyang tanpa mengaduknya, di setiap film Bond.

Mungkin paling mengejutkan adalah Connery karena rata-rata hanya minum 0,5 martini di enam film yang ia bintangi. Sementara Roger Moore di bawahnya, hanya 0,28.

Pierce Brosnan. (Publicity Picture)

Akhirnya, orang-orang bertanya-tanya siapakah Bond yang memiliki insting sebagai pemburu berdarah dingin, tentu saja Pierce Brosnan. Menurut catatan ia telah membunuh 21.25 orang di semua film Bond yang ia perankan.

Di tempat kedua adalah Moore, dengan 7,71 orang, diikuti Connery 7.33 orang. Di tempat terakhir adalah Craig, rata-rata ia membunuh 2,66 orang per film. (MailOnline)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas