Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Artika Sari Devi Selalu Refleksikan Hari Pahlawan

Ia mengatakan hari Pahlawan juga menjadi bahan refleksi untuk dirinya mengingat pesan-pesan yang disampaikan pahlawan kepada masyarakat Indonesia.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Artika Sari Devi Selalu Refleksikan Hari Pahlawan
TRIBUNNEWS.COM/A RAFIQ
Presenter sekaligus mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi ketika ditemui di Le Meridien Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Hari pahlawan yang kerap diperingati setiap 10 November, membuat artis Artika Sari Devi tidak hanya mengingat jasa para pahlawan.

Ia mengatakan hari Pahlawan juga menjadi bahan refleksi untuk dirinya mengingat pesan-pesan yang disampaikan pahlawan kepada masyarakat Indonesia.

"Sekarang itu para pahlawan memberikan pesan kepada kita untuk membangun Indonesia sebaik-baiknya," ucap Artika, ketika ditemui di Le Meridien Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Istri musisi Ibrahim Imran alias Baim ini mengaku, pesan dari Pahlawan juga menjadi bahan intropeksi diri untuk dia mendidik anak-anaknya menjadi pemuda yang mencintai bangsa Indonesia.

"Itu juga jadi pesan buat saya sebagai orangtua. Tetap berpesan kepada anak saya, 'ke mana pun kamu pergi dan kemana pun kamu menuntut ilmu, tidak boleh melupakan asal kamu berada'," katanya.

Mantan Puteri Indonesia 2004 ini mengatakan, tindakan nyata yang dilakukan untuk menghormati perjuangan pahlawan Indonesia yakni melalui berbuat baik kepada sesama.

BERITA TERKAIT

"Kalau aku berbuat baik kepada sesama aja. Sekecil apapun menolong orang yang membutuhkan, itu saya rasa jika setiap orang melakukan akan meringankan beban orang lain," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas