Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Event Indonesia Menari 2015 di Mal Grand Indonesia Spektakuler!

Beberapa bintang tamu, yakni fotografer Rio Motret, aktor Dion Wiyoko, model Ayu Gani, penyanyi Aurel Hermansyah, dan travel blogger Febrian.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Robertus Rimawan
zoom-in Event Indonesia Menari 2015 di Mal Grand Indonesia Spektakuler!
Tribunnews/Dany Permana
Ilustrasi: Seribu lebih penari dari berbagai komunitas, sanggar tari, dan Abang None Jakarta serentak menari bersama dalam acara Indonesia Menari 2014 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (23/11/2014). Acara yang digalang oleh Galeri Indonesia Kaya (GIK) dan Bakti Budaya Djarum Foundation tersebut diselenggarakan untuk mengangkat budaya tradisional agar semakin dicintai oleh generasi muda. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang berbeda dari mal Grand Indonesia pada Minggu (22/11/2015) siang.

Pada akhir pekan, pusat perbelanjaan tersebut selalu didatangi banyak pengunjung, namun kali itu pengunjung yang datang jauh lebih banyak.




Tampak pula pemandangan yang tak lazim, yakni beberapa kelompok maupun individu berkostum dan berdandan layaknya penari.

Ternyata, orang-orang berkostum itu tengah mengikuti ajang lomba Indonesia Menari 2015 yang digelar oleh Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Grand Indonesia.

Para peserta lomba tersebut berjumlah sekitar 1.500 dan terdiri atas 358 individu dan 74 grup.

Siang itu, secara serentak mereka menari di tujuh area Grand Indonesia, yaitu Main Atrium East Mall lantai 1, lantai 2 East Mall, lantai 3 East Mall, Ground Floor West Mall, Lantai 2 West Mall, Area Fountain Atrium lantai 3A, dan di depan Galeri Indonesia Kaya lantai 8.

BERITA TERKAIT

Tarian berdurasi empat menit ini yang disajikan oleh mereka mengandung gabungan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern.

Musik pengiring pun diaransemen oleh Pongky Prasetyo dan merupakan gabungan lagu daerah dari Sumatera Utara (Siksik Sibatumanikan), Kalimatan Selatan (Paris Berantai), Papua (Sajojo), Betawi (Jali-jali), Bali (Janger), dan Sulawesi Selatan (Poco-poco).

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai gerakan untuk mengajak masyarakat menari serempak dengan koreografi hasil leburan tarian nusantara dan modern.

Koreografi tersebut dihasilkan oleh koreografer dan pendiri GIGI ART of Dance, Gianti Giadi.

Pengumuman para pemenang lomba disampaikan pada akhir acara di Main Atrium East Mall lantai 1.

Para pemenang kategori perseorangan, yakni I Made Yogi Sugiarta, Ari Baskoro, Meutiah Ismiyara, Guttie Dwi Rachmadani, dan Kifan.

Pada kategori kelompok, Sakata 212 memenangkan juara pertama, sementara Rentak Harmoni memenangkan juara kedua dan Santika Gayatri memenangkan juara ketiga.

Acara Indonesia Menari 2015 dimeriahkan pula dengan kehadiran beberapa bintang tamu, yakni fotografer Rio Motret, aktor Dion Wiyoko, model Ayu Gani, penyanyi Aurel Hermansyah, dan travel blogger Febrian, yang pada penghujung acara menari bersama para peserta.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas