Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nova Eliza Berbagi Kisah Pernah Jadi Korban Kekerasan Lelaki

Aktris Nova Eliza jadi pengagas proyek Suara Hati, sebuah eksibisi yang bercerita tentang kekerasan yang terjadi kepada perempuan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Nova Eliza Berbagi Kisah Pernah Jadi Korban Kekerasan Lelaki
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Nova Eliza saat ditemui pada acara konferensi pers keikutsertaan film Aach.. Aku Jatuh Cinta dalam Busan International Film Festival (BIFF) di kantor MVP Pictures, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015). (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aktris Nova Eliza jadi pengagas proyek Suara Hati, sebuah eksibisi yang bercerita tentang kekerasan yang terjadi kepada perempuan.

Alasan Nova melakukan kegiatan ini sebagai wujud dukungan kepada perempuan korban kekerasan. Selain bentuk empati, ternyata Nova Eliza pernah mengalamikekerasan dalam bentuk verbal dan teror.

"Yang aku alami itu bukan dari segi fisik, tapi lebih dari sisi teror lewat pesan singkat dan dibully. Pas lagi di jalan juga pernah disuilin sama orang itu bentuk verbalnya," tutur Nova Eliza saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015).

Pemain film Bajaj Bajuri The Movie itu mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat dirinya awal-awal di dunia hiburan.

"Yah itu dulu awal masuk dunia hiburan, namanya juga pendatang baru ya," kata mantan kekasih Eno Netral itu.

Nova melakukan pameran fotografi yang bertema Suara Hati yang mengambil obyek perempuan.
Acara ini digelar di Galeri Indonesia kaya dan lusa di Cilandak Town Square. Suara hati ini melibatkan 60 perempuan yang berprofesi sebagai publik figur.

Menurut Nova para perempuan ini ikut terlibat bukan karena dibayar atau pernah mengalami kejadian serupa.

BERITA TERKAIT

"Gini kalau masalah pribadi mereka aku enggak tau, soalnya masalah pribadi masing-masing. tapi yang jelas mereka ingin mendukung kegiatan ini, ahkan cuma-cuma tanpa dibayar," kata mantan istri Mirwan Suwarso. (Wahyu Tri Laksono)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas