Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ucapan Salam, Kata Terakhir Putra Pertama Pertama Farhan Buat Sang Adik

Menurut sang ayah, Muhammad Farhan, Ridzky hanya mengucapkan sedikit kata-kata terakhir kepada adiknya, Muhammad Bisma Wibisana

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ucapan Salam, Kata Terakhir Putra Pertama Pertama Farhan Buat Sang Adik
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Proses pemakaman Putra Pertama presenter Muhammad Farhan, Muhammad Ridzky Khalid, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak banyak kata-kata yang dilontarkan remaja berusia 16 tahun, Muhammad Ridzky Khalid tersebut sebelum mengembuskan nafas terakhirnya.

Menurut sang ayah, Muhammad Farhan, Ridzky hanya mengucapkan sedikit kata-kata terakhir kepada adiknya, Muhammad Bisma Wibisana sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

"Firasat sih nggak ada. Cuma sejam sebelum Ridzky koma, Adenya pamitan mau pulang dari rumah sakit," ujar Farhan, saat ditemui usai melakukan proses pemakaman Ridzky, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

"Pas Bisma pamit, Ridzky tiba-tiba bilang, 'Walaikummsallam'. Itu kata terakhir dari dia," lanjutnya.

Pemain film 'The Wedding & Bebek Betutu' itu menjelaskan penyebab meninggalnya putra sulung dia. Farhan bercerita, wafatnya Ridzky bermula pada sakit kelenjar getah bening yang ada di dirinya.

"Jadi pada dasarnya Ridzky di diagnosa kanker kelenjar getah bening yang sudah menyebar. Salah satunya ke sumsum tulang belakang yang timbulnya kanker kedua, Leukimia yang terus menyebar," tandasnya.

BERITA TERKAIT

Pria berusia 41 tahun ini mengaku pasrah, Ridzky kembali dipanggil sang Pencipta. Ia menuturkan, selama Ridzky ada di sisinya, ia selalu merasa bahagia.

"Allah punya kehendak, yang kita bisa lakukan adalah pasrah pada kehendak-Nya," kata presenter yang mengenakan kopiah hitam, dan baju kokoh putih lengan panjang tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas