Tribun Seleb

MUI Sebut Tak Ada Unsur Pelecehan Pada Tulisan Arab di Baju Agnes Monica

MUI memberi tanggapa pada baju bertuliskan Arab yang digunakan Agnes Monica tidak ada unsur melecehkan agama.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
MUI Sebut Tak Ada Unsur Pelecehan Pada Tulisan Arab di Baju Agnes Monica
Tribunnews.com/Jeprima WD
Agnes Monica dan Wijaya Saputra usai menghadiri malam penghargaan lifestyle awards di acara I Fashion Festival 2015. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Busana menerawang warna hitam dan bertuliskan bahasa arab di bagian bawah yang digunakan penyanyi Agnes Monica banyak menuai tanggapan dari sejumlah masyarakat.

Mendengar hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia juga ikut menanggapi apa yang dipermasalahkan masyarakat di media sosial milik Agnes.

"Yang tidak boleh itu huruf arab Al Quran, atau bacaan Al Quran. Kalau tulisan arab kan kaya tulisan biasa," ujar Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (12/1/2016) malam.

"PBB juga menggunakan tulisan arab Al-Muttahidah yang artinya bisa Perserikatan Bangsa-bangsa. Itu nggak apa-apa," sambungnya.

Cholil menambahkan, apa yang digunakan pelantun 'Coke Bottle' saat mengisi acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta itu, tidak ada unsur melecehkan agama.

Menurutnya, busana transparan yang digunakan Agnes tidak terdapat bacaan ayat suci Al Quran dan itu hanya tulisan arab pada umumnya.

"Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja kalau nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al Quran, saya juga tidak setuju. Kata temen yang lihat sih itu hanya tulisan Al Muttahidah, dan artinya kan persatuan," tuturnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas