Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kesulitan Reza Rahadian Perankan Tokoh BJ Habibie Muda

Reza menuturkan, tidak hanya dalam hal akting, kesulitan juga akan terjadi saat mengolah proses kreatif cerita tersebut.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kesulitan Reza Rahadian Perankan Tokoh BJ Habibie Muda
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Aktor Reza Rahadian, saat ditemui usai syukuran film Rudy Habibie, di gedung MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun pernah berperan sebagai BJ Habibie, aktor Reza Rahadian rupanya masih merasakan kesulitan untuk kembali berperan sebagai presiden RI ke-3 di film terbarunya, 'Rudy Habibie'.

Reza mengaku, setelah film 'Habibie & Ainun' sukses di tahun 2012, ia harus kembali mendalami peran yang sempat membuat ia susah melepasnya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kesulitannya mungkin saat ini me-recall memori saya tentang Habibie & Ainun karena sudah empat tahun lalu," ujar Reza, saat ditemui usai syukuran film 'Rudy Habibie', di Gedung MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

"Lalu PR (pekerjaan rumah) terbesar saya bagaimana saya menambah value berbeda untuk film ini, karena menceritakan ketika Habibie muda," sambungnya.

Reza menuturkan, tidak hanya dalam hal akting, kesulitan juga akan terjadi saat mengolah proses kreatif cerita tersebut.

Apalagi, film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini menceritakan kisah Habibie yang dulunya anak biasa hingga sukses menjadi presiden RI.

BERITA TERKAIT

"Secara proses kreatif sulit, karena film ini bicara proses dari zero to hero. Proses awal sebelum orang mengenal Habibie. Pria yang biasa saja, berangkat dari Indonesia ke luar negeri pakai biaya sendiri dan bukan dari beasiswa. Lalu ia bertemu mahasiswa Indonesia lain di sana dan awal cerita seperti itu," jelas aktor peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik pada film 'Habibie & Ainun' (2013).

Reza menyampaikan, meskipun film tersebut menceritakan biografi seorang tokoh yang berhasil membuat pesawat pertama di Indonesia.

Namun, film tersebut akan dikemas secara ringan dan mudah diterima penonton.

"Film ini akan digarap seringan mungkin jd bukan film serius moodnya juga fun ada sentuhan segar terhadap film ini. Semenjak saya kenal figur Habibie, kalau bicara di rumah sangat lucu dan menarik," tuturnya.

"Hal itu jadi sumber inspirasi saya untuk men-deliver karakter Habibie yang fun. karena lihat reaksi penonton di film awal, banyak hal yang saya pikir mungkin tidak lucu, tapi penonton bisa tertawa," lanjut Reza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas