Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hubungan Wartawan dan Artis Bukan Profesi Semata

Artis remaja Prilly Latuconsina,saat mengunjungi wartawan senior, Agustian Akhmad yang terbaring sakit

Editor: FX Ismanto
zoom-in Hubungan Wartawan dan Artis Bukan Profesi Semata
nur ichsan/warta kota
Artis Remaja Prilly Latuconsina, menjenguk wartawan hiburan senior Agustian Ahmad yang sedang sakit di Klinik Hemodialis dan Spesialis Sahabat Keluarga, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (19/1). WARTA KOTA/nur ichsan 

Laporan Wartawan Warta Kota, Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sikap positif dapat membantu setiap orang menghadapi problem kesehatan. “Hati gembira adalah obat yang manjur,” ujar artis remaja Prilly Latuconsina, kepada Wartawan, saat mengunjungi wartawan senior, Agustian Akhmad yang kini sedang dalam perawatan rutin cuci darah, di Klinik Hemodialisis & Spesialis Sahabat Keluarga, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (18/01/2016) petang.



Agustian Akhmad, adalah wartawan peliput acara hiburan dan budaya dari Harian Waspada, Medan, Sumatera Utara. Beliau juga salah satu pendiri komunitas profesi FORWAN (Forum Wartawan Hiburan) Indonesia. Ayah dua anak, berusia 53 tahun ini, sejak lama mengindap penyakit diabetes, yang kemudian mengakibatkan gagal ginjal. “Keluargaku juga ada yang mengalami sakit seperti ini. Makanya aku bisa ngerasain gimana suasana batinnya,” tukas Prilly.



Menurut artis kelahiran Tangerang Banten, 15 Oktober 1996 ini, orang yang mengalami gagal ginjal, tidak hanya menghadapi problem kesehatan secara fisik, tapi juga psikis. “Aku jadi tahu dari keluargaku yang mengalami sakit seperti ini. Perasaan jadi gelap. Seperti tak punya harapan. Menghadapi kesepian yang panjang. Bayangin seminggu dua kali cuci darah, sekali cuci darah sampai 5 jam. Makanya kita jaga kesehatan. Jangan sampe jatuh sakit. Apalagi kerja wartawan sama seperti artis, enggak kenal waktu,” ujar artis yang memilih menjalani gaya hidup sehat, dengan tidak mengonsumsi makanan cepat saji sejak empat tahun belakangan ini.


Pada kesempatan yang sama hadir juga Ketua Umum FORWAN (Forum Wartawan Hiburan) Indonesia, Sutrisno Buyil, beserta unsur pimpinan lainnya. “Menjenguk saudara yang sakit ini sikap positif. Bagian dari rasa sepenanggungan dalam persaudaraan. Semangat ini yang terus kami pupuk dan menjadi tradisi positif di keluarga besar FORWAN,” kata Wartawan Harian Wawasan Semarang ini.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas